Kamis, 01 Februari 2018

Melanggar Kode Etik,Polisi Kembali Tegas Pecat Dengan Tidak Hormat Salah Satu Anggotanya


Brebes-kabarjateng.com-Polisi kembali tegas memberhentikan tidak dengan hormat salah  satu anggota Polres Brebes,Rabu[31/1/2018] saat apel pagi yang digelar di halaman Mapolres Brebes.
Di ketahui anggota Polisi yang  diberhentikan tidak dengan hormat oleh institusi Polri, Briptu Dika Yusniawan (32) yang telah bertugas selama 12 tahun.
Sebelumnya Dika Yusniawan bertugas di kesatuan Sabhara Polres Brebes, Dirinya diketahui telah beberapa kali melanggar kode etik.
Dika Yusniawan juga telah melalui proses sidang kode etik dan telah menjalani hukuman tahanan, hingga akhirnya Dika di tetapkan untuk pemberhentian tidak dengan hormat.
Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tersebut tertuang dalam surat keputusan Polda Jateng Kep/2777/XII/2017. Dalam SK itu, Briptu Dika Yusniawan ditetapkan untuk di PTDH kan terhitung mulai 29 Desember 2017 yang lalu, namun surat baru diserahkan sebulan berikutnya.
Kapolres Brebes AKBP Sugiarto  mengatakan, anggotanya diberhentikan dengan memperhatikan beberapa pertimbangan. Yang bersangkutan melanggar pasal 12 ayat (1) huruf a PPRI no 1 th 2003 jo pasal 21 ayat (3) a dan i Perkap 14 th 2011 tentang KKEP. “Sudah sering melakukan tindakan indisipliner, jadi saya laksanakan perintah dari Polda ,” jelasnya.
Ia juga mengingatkan kepada jajarannya untuk menjadikannya sebagai evaluasi,Ditambahkan Kapolres, bahwa pihaknya selain memberikan punisment juga memberikan reward.
 “Bagi anggota yang melanggar kode etik dan profesi Polri maupin pidana akan kami tindak dengan punisment. Sedangkan yang berprestasi tentunya akan kami berikan penghargaan (reward),” imbuhnya.[KJ]
Referensi:[https://tribratanews.jateng.polri.go.id/2018/01/31/seorang-polisi-di-polres-brebes-dipecat/]

0 komentar:

Posting Komentar