Jumat, 02 Februari 2018

"Banyumas Police Expo" Warnai Jelang Pilkada Serentak 2018

Banyumas-kabarjateng.com-Dalam rangka menunjukkan prestasi, keandalan dan kesiapsiagaan Polres Banyumas dalam menjaga situasi wilayah Kabupaten Banyumas tetap aman dan kondusif.  serta  menunjukkan kesiapan Polres Banyumas dalam menjaga pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, Polda Jawa Tengah gelar “Banyumas Police Expo” bertema Dewek Seduluran.
Acara Banyumas Police Expo yang di tempatkan di Rita Supermall Purwokerto,Sabtu (27/1/2018) yang di buka Waka Polda Jawa Tengah Pol.Drs. Indrajit,SH. Di hdiri ribuan pengunjung.
Kapolda Jawa Tengah dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Drs. Indrajit, S.H bahwa kegiatan Banyumas Police Expo Tahun 2018 bertujuan untuk menunjukan citra positif dan menunjukan kecintaan masyarakat kepada Polri. Selain itu diharapkan masyarakat mengetahui tugas polri dan bisa secara langsung menerima kritikan dari masyarakat. Satuan kerja Polri akan ditunjukan kepada masyarakat dan masyarakat akan mengetahui atas kinerja Polri.
Melalui pelayanan terpadu berbasis IT seperti Samsat Online, perpanjangan Sim, perpanjangan SKCK dll diharapkan dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam pelayanan kepada masyarakat. Kreatifitas Polres Banyumas harus diimbangi dengan profesionalisme kinerja dalam pelayanan publik secara mudah. Diharapkan satker lainnya bisa membuat terobosan kreatif untuk melayani masyarakat. sehingga kepercayaan publik kepada Polri tetap terjaga.
Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Banyumas merupakan salah satu Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak dan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif salah satunya menggelar kegiatan Banyumas Police Expo Tahun 2018 untuk menunjukan kesiapan Polres Banyumas dalam menjaga dan mengamankan wilayah Kabupaten Banyumas.
Bentuk kegiatan meliputi pra acara penampilan Drum Corp Cendrawasih Taruna Akademi Kepolisian, Deklarasi Pilkada Damai, Kampanye Anti Hoax, Rekrutmen Polri dan penampilan lainnya.
Peserta berasal dari seluruh personel Polres Banyumas, Brimob Purwokerto, Team Bawor Satria, Siswa SPN, Pelajar, Mahasiswa, Komunitas, Masyarakat Banyumas, KPU dan Panwas.
Banyumas Police Expo 2018 terdapat 7 booth/stand dari setiap Fungsi Kepolisian. Setiap booth/stand akan menampilkan produk inovasi berbasis IT seperti produk pelayanan publik, alat material peralatan khusus (almatsus) yang merupakan peralatan untuk transportasi operasional, forensik, persenjataan, penginderaan, teknologi informasi dan komunikasi serta transnational crime.(KJ/Humas Polres Banyumas)

0 komentar:

Posting Komentar