Sabtu, 06 Januari 2018

Sekap Satu Keluarga,Perampok Gondol 50 Juta Dan Perhiasan


Banyumas-kabarjateng.com – Kawanan perampok bersenjata tajam melakukan aksinya di Desa Kotayasa, Kecamatan Sumbang, Banyumas. Mereka menyatroni rumah milik, Sanin Sardjono (54) warga Rt 03, RW 01 Desa Kotayasa. Selain membawa kabur perhiasan emas seberat 59 gram, serta uang Rp 50 juta lebih, kawanan perampok ini juga menganiaya keluarga Sanin.
Aksi perampokan ini terjadi pada Kamis (14/7) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku yang berjumlah lima orang masuk ke rumah korban melalui tembok keliling dengan menggunakan tangga. Mereka memecahkan kaca dan langsung masuk ruang tengah.
Kasat Reskim Polres Banyumas, AKP Andi Kadesma mengatakan, setelah masuk rumah mereka menemukan dua penghuni, yaitu Sainah (49), istri Sanin dan anak mereka, Cahyo Muktino (21) tengah tertidur di ruang tengah, depan televisi. Keduanya langsung diancam dengan menggunakan celurit dan golok.
“Ibu dan anak ini langsung dipukul, kemudian diikat tangannya dan mulutnya dilakban. Mendengar ada keributan, Pak Sanin keluar kamar beserta dengan anak satunya,Soleh (13), keduanya juga langsung dipukul oleh perampok dan diikat,” katanya.
Setelah semua penghuni rumah diikat dan dilakban mulutnya, kawanan perampok ini mulai menguras isi rumah. Mereka membawa kabur perhiasan emas milik korban, serta uang tunai Rp 50 juta yang tersimpan di lemari serta uang di laci toko.
“Rumah korban ini, bagian depan ruko untuk berjualan dan bagian belakang rumah tempat tinggal,” kata Kasat Reskrim.
Beberapa saat setelah perampok kabur, Cahyo bisa melepaskan tali dan langsung berlari keluar rumah untuk minta tolong. Teriakan Cahyo membangunkan warga sekitar. Sisworo, tetangga yang rumahnya tepat di sebelah korban langsung keluar rumah dan menolong korban. Pada saat itu, kondisi Sanin sudah tidak sadarkan diri, ia pingsan setelah dipukul perampok.
Satu keluarga ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit Elisabeth Purwokerto untuk mendapatkan perawatan. Sanin menderita luka pada bagian muka dan punggung akibat dipukul dengan benda tumpul. Kemudian istrinya, Sainah luka memar pada bagian kepala dan muka, sementara Cahyo , jari tangannya luka akibat terkena sabetan senjata tajam dan adiknya, Soleh mengalami luka lebam di bagian muka.
Menurut penuturan Cahyo, salah seorang perampok sempat berkata, ʼSori ya Broʼ dalam logat Banyumasan. Ia menduga pelaku sudah mengenal keluarganya.
“Mereka semua memakai penutup wajah, sehingga tidak terlihat wajahnya dan bahasanya logat Banyumas kental,” kata Cahyo.[Red]

Sumber Foto dan berita: [http://beritajateng.net/sekap-penghuni-perampok-gasak-rp-50-juta-dan-perhiasan/]

0 komentar:

Posting Komentar