Kamis, 25 Januari 2018

Menuju Masyarakat Sejahtera, Desa Pesarean Ikut Sosialisasikan Tentang Kesehatan


Slawi-kabarjateng.com-Kesehatan merupakan cermin kesejahteraan masyarakat, Indonesia termasuk sebagai negara yang masih proses menuju kesejahteraan, khusunya kesehatan.

Dalam rangka menuju negara sejahtera, Indonesia telah melakukan berbagai langkah guna terwujudnya masyrakat dengan derajat kesehatan yang baik. salah satunya melalui undang undang kesehatan yang di dalamnya menegaskan bahwa kesehatan merupakan tanggung jawab pemerintah.

Sebagai bagian dari pemerintah, Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal turut serta ikut dalam mensejahterkan masyarakat, salah satunya melalui sosialisasi  tentang kesehatan.
Sosialisai tentang kesehatan di gelar beberapa waktu lalu di Aula Balaidesa Pesarean.

Acara yang di hadiri sekitar seratus orang menghadirkan nara sumber dari tim kesehatan Kabupaten Tegal, salah satunya perwakilan dari rumah sakit .Dr.Soesilo, tim kesehatan Puskesmas Adiwerna dan mahasiswa peserta praktek KKN Stikes Tegal.

Kepada media H.Agus Sustono,Kepala Desa Pesarean mengatakan "Kesehatan adalah merupakan tanggung jawab pemerintah, sebagai bagian pemerintah, kami pemerintahan Desa Pesarean mendukung dan melakukan aksi nyata dengan memberikan sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat" kata Agus Sustono.

Dikatakanya, selain turut serta mendukung program pemerintah, di sampikanya hal tersebut juga sangat baik dan perlu, mengingat masyarakat Desa Pesarean sebagian berprofesi sebagai pengelola usaha limbah kimia dan rentan terserang penyakit.

Limbah kimia yang banyak di kelola oleh masyrakat Desa Pesarean di antaranya pembuatan timah yang di gunakan sebagai salah satu komponen accu.

Sementara ketua panitia penyelenggara, Wisnu W,M.Kep berharap melalui penyuluhan kesehatan di harapakan masyakat Desa Pesarean mampu melindungi diri dari serangan penyakit mengingat banyak masyarakat desa pesarean yang melakukan aktivitas sebagai pengelola usaha limbah kimia.

Apalagi di katakanya sudah banyak di temukan  beberapa warga desa pesarean yang telah terindikasi mengidap penyakit kusta akibat kurang pahamnya menangani limbah kimia.

Kegiatan penyuluhan kesehatan juga di hadiri oleh Camat Adiwerna,Mohamad Natsir,S.Sos.[Handoko/KJ]



0 komentar:

Posting Komentar