Senin, 22 Januari 2018

Angin Kencang Robohkan Atap Sekolah Di Jepara


Jepara-kabarjateng.com-Atap bangunan kelas SMK Fadlun Nafis Bangsri, Jepara, roboh diterjang angin kencang saat jam pelajaran sedang berlangsung. Sejumlah siswa mengalami luka, langsung dibawa ke puskesmas setempat.

Kejadian bermula saat sedang jam pelajaran sedang berlangsung, cuaca gerimis sekitar pukul 10.00 WIB. Mendadak, terdengar suara gemuruh dari atap gedung bagian utara. Kontruksi atap yang terbuat dari baja ringan akhirnya merembet ke atap gedung yang masih serangkaian. Sedikitnya ada lima ruangan yang atapnya roboh.

Dari pantauan di lokasi, saat ini evakuasi dilakukan oleh warga setempat. Kondisi ruang kelas berantakan dan kontruksi atap baja ringan ambruk.

Salah satu guru SMK Fadlun Nafis, Ahmad Miftahul Ulum, menuturkan bahwa atap roboh lebih diakibatkan karena diterjang angin kencang. "Awalnya karena ada angin kencang. Atap kemudian ambruk dari bagian utara terus merembet ke yang lain," ujarnya di lokasi kejadian, Senin (22/1)
Lima ruangan yang atapnya roboh adalah dua ruang laboratorium, dua ruang kelas dan satu ruang organisasi. Tidak ada korban jiwa, namun sekitar 10 siswa dilarikan ke puskesmas lantaran syok dan luka ringan."Hanya luka ringan. Sudah ditangani di Puskesmas," tandasnya.

Sebelumnya angin kencang juga melanda Desa Bandengan, Kecamatan Jepara Kota, mengakibatkan atas puluhan rumah warga rusak. Selain itu, sejumlah pohon tumbang dan sempat menghambat akses jalan menuju wisata Pantai Bandengan.

Angin kencang di Bandengan terjadi sekitar pukul 04.30 sampai 05.00 WIB . Sedikitnya 20 rumah RT 5, 7, 9 dan 10 di RW 2 dan 3 yang atapnya tersapu angin hingga mengalami kerusakan. Selain itu dua atap gudang mebel dan sejumlah pohon tumbang.[Red]

Sumber berita dan foto [https://www.imcnews.id/read/atap-sekolah-roboh-diterjang-angin-sejumlah-siswa-luka]

0 komentar:

Posting Komentar