Sabtu, 30 Desember 2017

Warga Geruduk Rumah Mantan Wagub Rustriningsih, Ada Apa

[Sumber Foto:detiknews.com]

Semarang-kabarjateng.com-Kediaman Rustriningsih, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah "digeruduk" sekitar 400 petani dan nelayan untuk mendorongnya maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018.

Kedatangan rombongan orang dari komunitas petani dan nelayan dari wilayah Pantai Utara Jateng itu di kediaman Rustriningsih di Semarang, Jumat, menggunakan setidaknya enam unit bus.

Koordinator rombongan, Ulin Nuha menjelaskan bahwa mereka menilai Rustriningsih sebagai sosok yang memiliki jejak kepemimpinan yang bersih, baik, dan dekat dengan rakyat kecil.

"Para petani dan nelayan merasa terayomi selama kepemimpinan Ibu Rustri dulu. Apalagi, setelah tidak menjabat wagub tetap konsisten dan peduli terhadap masyarakatnya," katanya.

Menurut dia, kepedulian Rustriningsih itu dibuktikan dengan berbagai aktivitasnya di tengah masyarakat, seperti di yayasan amal, yayasan pertanian, yayasan sosial keagamaan, hingga majelis taklim.

"Kami menginginkan agar Jateng lebih baik. Ibu Rustri harus bersedia mencalonkan diri atau dicalonkan pada Pilgub Jateng 2018," katanya.

Ulin mengaku sampai mengajak rombongan petani dan nelayan dari berbagai daerah, seperti Brebes, Tegal, Pekalongan, Kendal, dan Demak untuk mendorong Rustriningsih karena Jateng butuh sosok yang berpengalaman.

"Menurut kami, Ibu Rustri memenuhi syarat karena pernah jadi Bupati Kebumen dan sudah membuktikan perubahan di sana, pernah jadi Wagub Jateng. Yang utama, bersih dari jeratan kasus hukum," katanya.

Menanggapi dorongan untuk maju pada Pilgub Jateng 2018, Rustriningsih tak langsung menjawab, seraya berterima kasih atas dukungan dan harapan yang diberikan oleh masyarakat petani dan nelayan.

"Ini merupakan bukti komunikasi dengan masyarakat masih terjaga. Saya sangat berterima kasih atas `support`, dukungan, dan masyarakat selama ini," katanya, seraya menitikkan air mata.

Rustriningsih menjelaskan peluangnya untuk maju pada Pilgub 2018 adalah proses politik, sementara dirinya tidak mendaftar sebagai calon lewat jalur independen maupun ke partai politik.

"Saya tak mendaftar independen. Semua mari berdoa saja semoga Pilgub Jateng 2018 bisa lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah, jauh dari pencitraan, dan kerja pengabdian. Saya sangat berterimakasih dengan kunjungan ini," kata Rustriningsih.[Red/antara]


Sumber berita dan foto: [https://jateng.antaranews.com/berita/187173/400-petani-geruduk-rustriningsih-didorong-maju-pilgub-jateng/detiknews.com]

0 komentar:

Posting Komentar