Kamis, 07 Desember 2017

Polda Jateng MoU Dengan PW NU Dan PW Muhammadiyah

Semarang- kabarjateng.com- Wakapolda Jawa tengah Brigjen Pol Drs. Indrajit S.H menghadiri Joint Analysis dan Penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU antara Polda Jateng dengan PW NU dan PW Muhammadiyah Jateng di Hotel Patrajasa Semarang Convention Center (6/12/2017)
Acara tersebut dihadiri pula pejabat utama polda jateng dan Kapolres jajaran, Ketua PW NU Drs. Hafzin dan Ketua PW Muhammad Iyah Drs. Tafsir.
Dalam sambutan Kapolda Jateng yang dibacakan Wakapolda Jateng menyampaikan rasa syukur suka cita kegiatan hari ini setelah menangkal pada pencegahan terorisme juga menjelaskan bahwa polri bukan masyarakat yang anti islam karena anggota polri 90% semuanya islam, dan mengajak masyarakat untuk tidak mengarah pada tindakan yang melanggar hukum.
“Indonesia adalah eksis selama ada komitmen dan kensesus diantara kita, tidak mungkin Indonesia hilang karena itu adalah tanggung jawab Indonesia, Muhammadiyah dan NU,” ujar Wakapolda jateng.
“Polri tidak memerangi agama Islam namun polri memerangi ajaran yang menyimpang,” tegas Wakapolda jateng.
Diharapkan kegiatan join analysis dan mou dapat dilaksanakan baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan guna menggugah rasa peduli masyarakat untuk ikut peran serta dalam memerangi paham radikalisme di wilayah Jawa Tengah.
Sumber Berita[https://tribratanews.jateng.polri.go.id/2017/12/06/polri-tidak-memerangi-agama-islam-namun-memerangi-ajaran-yang-menyimpang/]

0 komentar:

Posting Komentar