Jumat, 08 Desember 2017

Doorr...!!, Berusaha Kabur Komplotan Pencuri BTS Tak Bisa Berkutik Di Terjang Timah Panas


Brebes-kabarjateng.com-Tiga pelaku kejahatan pencurian Batrre Tower Telekomunikasi [BTS] tak berkutik ketika merasakan timah panas. Polisi terpaksa menembak kaki ketiga pelaku karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan saat hendak ditangkap petugas.

Penangkapan tersebut atas adanya laporan dari salah satu provider yang mengalami kerugian atas hilangnya beberapa baterai tower yang dicuri oleh para pelaku.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Arwansa menyampaikan bahwa kejadian yang terjadi pada Kamis (7/12) dinihari tersebut di sebuah tower BTS didaerah Talok desa Dukuhturi Kecamatan Bumiayu Brebes.

Polisi yang menerima laporan tersebut langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengecek dan penyelidikan.

"Dari informasi yang berhasil dihimpun akhirnya Polisi berhasil mengamankan satu tersangka atas nama Hanif Aristanto beserta satu unit mobil merek Toyota Avanza dngan Nopol B 2952 TKK," kata Arwansa.

Dari hasil introgasi, selanjutnya polisi melakukan penyisiran di Jalan Lingkar Bumiayu. Di salah satu hotel di lokasi tersebut, polisi kemudian mengamankan dua tersangka lainnya yakni Puji Hariyanto dan Subianto.

Ditambahkan Kasat Reskrim para pelaku telah beraksi di tiga tempat berbeda. Selain di Talok Kecamatan Bumaiyu,  mereka juga mencuri baterai tower di Kalijurang dan Benda Kecamatan Sirampog.

Dari tangan para tersangka ini Polisi juga mengamankan barang bukti sebanyak 23 buah batu baterai. "23 baterai tower yang memikik berat lebih dari 50 kilogram tersebut untuk sementara kami amankan sebagai barang bukti," jelas Arwansa.


0 komentar:

Posting Komentar