Minggu, 24 Desember 2017

10.350 Sertifikat Tanah Diberikan Khusus Untuk Warga Jawa Tengah.


Semarang-kabarjateng- Presiden Joko Widodo membagi-bagikan 705 ribu sertifikat tanah bagi masyarakat di lima provinsi se-Indonesia. Sebanyak 10.350 sertifikat tanah diberikan khusus untuk warga Jawa Tengah.
[Foto: Medcom.id]


"Hari ini dibagikan 705 ribu sertifikat. Nanti, 28 Desember kita bagi lagi 1.080.000 sertifikat di seluruh Tanah Air. Target kita, tahun ini, 5 juta sertifikat terus dibagi," kata Jokowi, sapaan akrabnya, di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 23 Desember 2017.[di kutip dari nusantara.medcom.id]

Jokowi menargetkan pada 2018, pemerintah mampu memberikan sertifikat tanah bagi 7 juta rakyat Indonesia. Setiap tahun, jumlah rakyat yang menerima sertifikat harus terus meningkat. 


"Tahun depannya (2019) 9 juta harus dibagi. Setelah itu tahun selanjutnya dibagikan 10 juta, 10 juta, 10 juta sertifikat di seluruh Tanah Air," ujar Jokowi.



Masyarakat di lima provinsi yang hari ini menerima sertifikat tanah adalah Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumatra Barat, Baubau-Sulawesi Tenggara, dan Bengkulu.

Jokowi mengapresiasi kerja keras kantor wilayah (kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) se-Indonesia yang menerbitkan sertifikat tanah kepada masyarakat. 

"Saya tahu kanwil seluruh Tanah Air dan seluruh pegawai BPN bekerja pagi, siang, dan malam sesuai target yang saya tentukan," jelas Jokowi.[Red/Nusantara]


Sumber berita[https://nusantara.medcom.id/jawa-tengah/peristiwa-jateng/wkBnrd4k-jokowi-bagikan-705-ribu-sertifikat-tanah-di-semarang]

0 komentar:

Posting Komentar