Kamis, 23 November 2017

Wujudkan Kemanunggalan,Koramil Tanjung Gelar Program Bakti TNI KB Kesehatan


Brebes-kabarjateng.com-Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan sebagai bentuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,Koramil 04/Tanjung bersama Pemerintah dan BKKBN Brebes dalam rangka Hari Juang Kartika ke 72 Tahun 2017 gelar program Bhakti TNI KB Kesehatan di tiga Puskesmas wilayah Koramil Tanjung,selasa [22/11/2017]

Danramil melalui Bati Tuud mengungkapkan, program bakti TNI KB-Kes yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini juga merupakan wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dalam bidang kesehatan.

"Saya optimis bahwa pelaksanaan bakti TNI KB-Kes Koramil 04/Tanjung yang pencanangannya dilaksanakan hari ini akan berjalan dengan tertib dan lancar karena seluruh komponen yang terlibat telah mempersiapkan secara matang dan integral," bebernya. 

Selain itu, imbuhnya, selama berada di lingkungan masyarakat hendaknya selalu menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih sehingga dapat mencerminkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat.

"Selalu mengadakan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Bakti TNI KB-Kes ini secara terus-menerus guna meningkatkan kualitas program yang akan datang," tandasnya.

Kepala UPTD3KB Masrukhi juga mengungkapkan untuk perolehan akseptor di tiga(3) Puskesmas wilayah Kecamatan Tanjung sejumlah 46 akseptor terdiri dari IUD 6 Akseptor dan Implant 40 Akseptor.


“Untuk hari ini dari jumlah 46 akseptor yang terdaftar belum sesuai target, menurut sesuai target 54 yang terdiri dari IUD 12 Akseptor dan Implant 42 Akseptor, Dengan harapan pada minggu depan terpenuhi,” jelasnya.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar