Selasa, 21 November 2017

Menggali Potensi Wisata Melalui Giat Presstour Di Mangrove Sari

Brebes-kabarjateng.com-Kabupaten Brebes yang memiliki geografis dataran tinggi dan laut jawa membuat memiliki banyak obyek wisata, 27 di antaranya yang saat ini masuk dalam daftar obyek wisata di kabupaten paling barat Propinsi Jawa tengah.
Sangat tidak lengkap kiranya jika melewati Kabupaten Brebes hanya membeli telor asin maupun bawang merah tanpa mengunjungi wisata yang ada untuk menikmati pemandangan yang indah.
Selain  terkenal dengan logat Bahasa jawanya yang medok, dekat dari pusat kota Brebes juga ada salah satu pilihan wisata untuk memanjakan mata menikmati alam sambil terapi kesehatan.
Adalah wisata Mangrove sari, wisata yang terletak di Dukuh Pandansari Desa Kaliwelingi-Brebes, dari pusat kota hanya di tempuh sekitar 50 menit. Dengan menawarkan suasana hutan mangrove atau hutan bakau, wisatawan juga dapat sekaligus melakukan terapi sehat dengan menyusuri tracking sepanjang 5 km.
Bagi Pemerintah kabupaten Brebes, upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui kreativitas dan inovasi salah satunya di prioritaskan pada pengembangan potensi wisata yang ada, dengan menggandeng para wartawan yang bertugas di wilayah Brebes, Pemkab Brebes melalui Dinkominfotik giatkan acara Presstour yang di ikuti 50 wartawan, Sabtu [18/11/2017]
Seperti yang di sampaikan Bupati Brebes,Hj.Idza Priyanti, SE.MH. dalam kesempatan bersama pada acara Presstour, dirinya yakin dan berharap melalui bahasa tulisan wartawan akan lebih mengenalkan wisata wisata yang ada di Brebes untuk di kenal luas.
“ Kami yakin dari apa yang di tulis wartawan melalui media masing masing, akan sangat berpengaruh bagi promosi wisata, dari itu kami berharap teman teman wartawan turut serta membantu mempromosikan wisata yang ada di brebes” harap Idza.

Sementara Kepala Dinas  komunikasi Informasi dan Stastistik [Dinkominfotik] Jauhardi mengatakan, acara Presstour yang di ikuti 50 wartawan yang ada di brebes, selain di harap untuk ikut mempublikasikan potensi wisata, acara tahunan tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi dan kemitraan antara Pemkab Brebes dan para jurnalis. [Roni]

0 komentar:

Posting Komentar