Minggu, 26 November 2017

Gotong Royong Terus Di Galakan TNI Guna Mempercepat Pembangunan



Brebes-kabarjateng.com-Guna memberikan spirit serta menggugah warga lainnya untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan  proses betonisasi jalan agar akses dapat segera bisa digunakan,.Babinsa Kodim 0713/Brebes Koramil Bantarkawung bakar semangat warga desa Kebandungan Kecamatan Bantarkawung Brebes untuk turut serta gotong royong pelaksanaan kerja bhakti.

Serma Wasim yang di beri tugas di Desa Kebandungan memimpin para  warga Desa Kebandungan melakukan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan dusun di desa setempat, yaitu mengecor jalan desa yang menuju Desa Cikamuning. Bantarkawung.

"Sebagai TNI kami selalu siap di tugaskan di mana saja, untuk menunjukan dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, kami bersama rakyat terus berbaur memupuk kebersamaan dalam kegiatan pembangunan"terang Wasim.

Ditempat terpisah, Danramil 12/Bantarkawung Kapten Inf Zaenal Arifin mengungkapkan, Keterlibatan anggotanya dalam kegiatan pengecoran jalan di Desa Kebandungan tersebut, yakni

 “Saya sangat mengapresiasi semangat gotong-royong warga Dusun Kebandungan dalam pelaksanaan karya bhakti ini. Saya juga bangga terhadap Babinsa saya yang merelakan waktunya untuk kerja bakti dalam membantu pembangunan desa binannya,” pungkasnya.

Dijelaskan juga, bahwa tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memanggul senjata saja, akan tetapi keterlibatan anggota TNI dalam berbaur dengan masyarakat adalah salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dengan kegiatan karya bhakti seperti ini, hubungan emosional antara TNI dengan warga akan semakin solid dan harmonis.

Saat ini warga sedang membangun jalan yang tadinya berupa jalan tanah dijadikan jalan beton. Pembangunan jalan dengan betonisasi tersebut setelah mendapat suntikan dana dari Dana Desa yang sebagian sudah cair. Anggaran pekerjaan bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). Pembetonan jalan dilakukan secara bergotong-royong, jalan ini nantinya merupakan akses yang menghubungkan menghubungkan antara Dusun Kebandungan dengan Desa Cikamuning Kecamatan Bantarkawung.

Selain memberi bantuan secara fisik, para Babinsa tersebut memberikan motifasi kepada para warga setempat, untuk lebih giat bekerja dalam nuansa kegotong-royongan karena gotong-royong akan menimbulkan kesadaran peduli terhadap lingkungan dan orang lain disekitarnya.

Betonisasi jalan desa, tentunya merupakan akses transportasi yang sangat penting di desa mengingat jalan desa tersebut disamping digunakan sebagai jalur transportasi warga juga sebagai sarana umum penggerak perekonomian warga.[Roni]


0 komentar:

Posting Komentar