wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

Senin, 13 November 2017

Desa Bulusari Perankan Pemuda Sebagai Pilar Pembangunan


Brebes-kabarjateng.com-Masa depan suatu bangsa sangat di tentukan oleh generasi pemudanya, Pemuda merupakan tonggak perubahan, Pemuda merupakan harapan bangsa yang nantinya akan menjadi penerus cita cita luhur segenap bangsa Indonesia dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut salah satunya yang menjadi acuan dasar bagi Asep trirosanto,SH.Kepala Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes sehingga saat di percaya memimpin desa Bulusari dirinya begitu dekat dan mensuport program kepemudaan di desanya.

Sebagai Pemimpin pemerintahan yang juga pernah menjadi ketua kepemudaan Asep tahu betul bagaimana pemuda itu butuh penyaluran kreasi sebagai bentuk dari wujud jatidiri pemuda, oleh karenanya ia yakin dengan dukungan dan motivasi dari pihak pemerintah desa. Kreasi jatidiri pemuda dapat tersalurkan ke arah yang lebih positif.

Di bawah naungan organisasi kepemudaan Karang Taruna, program  kepemudaan di desanya kini telah menjadi salah satu pendukung pilar pembangunan desa.

Di jelaskan Asep di antaranya giat Karang taruna telah melakukan acara penghijaun kembali, giat acara pemahaman bela bangsa, giat santunan dan lain sebagainya.

Selain giat di atas, di katakanya karang taruna di desanya juga melakukan giat seni musik melalui sebuah wadah  grup music, gelar sepak bola antar warga, bahkan saat ini team/ club sepak bola desa Bulusari menjadi salah satu dari empat club sepak bola dari Kecamatan Bulakamba yang mewakili di ajang turnamen Sepak bola Persab Cup yang di gelar di lapangan sepak bola desa Sitanggal.

Asep berharap, keikutsertanya team Bulusari di ajang Persab Cup  semata mata bukan berambisi meraih juara , namun lebih pada bagaimana menyalurkan bakat yang ke arah positif dan produktif “ Keikut sertaan team Bulusari di ajang Persab Cup Selain mengasah dan mencari bibit unggul pesepak bola, kami juga ingin kreasi bakat pemuda kususnya olah raga sepak bola dapat tersalurkan” kata Asep.

“dengan mengarahkan atau menyalurkan kreasi pemuda minimal dapat mencegah dan menjauhkan kenakalan kenakalan remaja pada hal yang tidak baik” lanjut Asep.

Sementara salah satu tokoh pemuda Desa Bulusari, Budi Harjo mengatakan” Giat kepemudaan desa Bulusari yang di naungi Karang Taruna memang saat ini padat kegiatan"kata Budi.

Ia menilai selain kepedulian pemerintah desa yang ikut mendukung dan memotivasi pemuda, kepemimpinan Kepala Desa yang dekat dengan pemuda menjadi komunikasi yang baik yang dapat menyatukan sudut pandang masa emas kepemudaan.[Roni]


0 komentar:

Posting Komentar