Rabu, 15 November 2017

Antisipasi Bencana,BPBD Brebes Kordinasi Kesiapsiagaan


Brebes-kabarjateng.com-Jelang musim penghujan yang dapat menimbulkan bencana, Antisipasi pencegahan dilakukan BPBD Brebes bersama pihak pihak terkait, 

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono turut hadir dalam rapat koordinasi antisipasi ancaman bencana Hidrometrologi, penyelenggaraBPBD Brebes acara bertempat di gedung Korpri Kabupaten Brebes Jl. MT Haryono, Brebes, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Selasa (14/11/2017).

Rakor dalam rangka antisipasi ancaman bencana banjir, tanah longsor, dan angin di kabupaten brebes dimaksudkan guna melakukan koordinasi kesiapsiagaan dalam menyiapkan potensi sumber daya personel dan sarana prasarana.

dihadiri oleh kepala SKPD terkait di Pemerintah daerah Brebes bersama unsur dari TNI, POLRI, BASARNAS, BMKG, OPSDA BBWS Cimanuk-Cisanggarung dan lain-lain-membahas tentang kesiapan Pemda Brebes dalam menghadapi potensi Bencana Banjir, bencana Tanah Longsor dan Bencana Angin Puting Beliung yang setiap tahunnya-tren kejadiannya biasanya di musim penghujan.

Dalam Rakor tersebut Kepala Pelaksana BPBD BrebesIr. Eko Andalas Muchti memaparkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja aparat bersama masyarakat, relawan khususnya dalam mencegah bahaya bencana banjir, tanah longsor, dan angin di kabupaten brebes yang terkoordinasi dan terencana.
Menghadapi bahaya bencana, agar seluruh SKPD khususnya lingkup Pemda Brebes agar 100% siaga dan siap dalam menghadapi segala ancaman demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Brebes, terutama dalam bersinergi dengan instansi terkait sebagai Penanggungjawab dalam Penanggulangan Bencana di Daerah masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar