wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

Selasa, 14 November 2017

500 Peserta Hadiri Peringatan HKN Ke 53 Di Alun Alun Brebes


Brebes-kabarjateng.com-500 lebih peserta dari Jajaran Pemerintah Kabupaten Brebes ikut peringati Hari Kesehatan Nasional yang di gelar di alun alun Brebes,Senin [13/11/2017].

Dengan mengusung tema " Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku ". Selaku Inspektur upacara Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE. MH. dan sebagai Komandan upacara Kepala Puskesmas Cikakak dr. Suhartono, M. Kes. 

            Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr.  Nila Farid Moeloek,  Sp. M (K) dalam sambutanya yang dibacakan oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE. MH mengatakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang saat ini kita laksanakan dengan mengangkat Tema " Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku ",sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

            Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti Pembangunan Kesehatan sesuai Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan 
Keluarga. Kesehatan lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat. Oleh karena itu, kita perlu terus berupaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat mulai dari lingkungan keluarga
.
        Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) maupun Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) secara berkesinambungan.

            segenap jajaran kesehatan untuk senantiasa menggelorakan semangat revolusi mental melalui penghayatan dan pengamalan tiga nilai utamanya yaitu integritas, kerja keras dan gotong royong sehingga kita dapat mewujudkan cita-cita besar pembangunan kesehatan di Indonesia yaitu masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan.

            Peringatan HKN Ke-53 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Brebes ini turut dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo, SH, Dandim 0713/Brebes yang diwakili Danramil 01 Brebes Kapten Inf Nurhadi, Kapolres Brebes diwakili Kabagsumda Poekda Kab. Brebes H. Emastoni Ezam, SH. MH, Asisten 1 Setda Brebes H. Athoilah Satori, Msi, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko,M.Kes, Direktur RSUD Brebes drg. Oo Suprlres Brebes Kompol Hery, Kajari Brebes yg diwakili Jaksa Fungsional Setia Adi, SH, Kepala  SKPDSana M. Kes, Para Kepala OPD Brebes, Para Kepala Puskesmas Se Kab. Brebes, Karyawan/Karyawati RSUD Brebes, RSUD Bumiayu dan RS Swasta, Karyawan / Karyawati Puskesmas se-Kabupaten Brebes. 

0 komentar:

Posting Komentar