Jumat, 20 Oktober 2017

Warga Sasaran TMMD Didorong Untuk Wirausaha


Brebes - Melalui kegiatan non fisik TMMD Reguler ke- 100 Kodim 0713/Brebes, warga desa sasaran, Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, didorong untuk mempunyai jiwa wirausaha. Kegiatan itu mendatangkan penceramah dari Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Indra Basuki, SH.

Di acara yang berlangsung di pendapa Kelurahan Cikuya itu, Indra membawakan materi tentatang kewirausahaan . Ketika memutuskan terjun di dunia usaha, terkadang sebagian dari masyarakat banyak yang masih ragu dengan kemampuan yang mereka miliki.

“Apakah saya bisa menjalankan bisnis itu?” “Apakah bisnis itu menguntungkan?” dan “Apakah modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar?”. Keraguan-keraguan seperti itulah yang sering muncul dibenak para pemula ketika mereka hendak berpindah kuadran menjadi seorang pelaku usaha.

Pada dasarnya setiap orang memiliki peluang yang sama besar untuk bisa menjadi seorang pelaku usaha. Namun sayangnya tidak semua orang berani mengasah bakat dan minat mereka, sehingga wajar adanya bila sebagian ada yang telah berhasil menjadi pengusaha sukses dan sebagian lainnya masih ada juga yang belum berani action menjalankan usaha. Ketakutan untuk memulai, dan ketakutan untuk mencoba, menjadi kendala utama bagi sebagian orang sehingga mereka memilih mengurungkan niatnya untuk menjadi pengusaha sukser.[RN]

0 komentar:

Posting Komentar