Senin, 02 Oktober 2017

Warga : Eeehh Ternyata Tentara Sangat Ramah Ramah Yah...,

Kabarjateng.com,Brebes: Hari Ke-5 TMMD Reg 100 Kodim 0713/Brebes, Kroyokan warga masyarakat dari Dukuh Kopi dan Dukuh Cikuya Desa Cikuya yang bersinergi dan sengkuyung dengan para Tekhnisi Kodim maupun Tim Satgas TMMD menuju tempat pembagian tugasnya masing-masing mengerjakan sasaran fisik TMMD. Banjarharjo Minggu (1/10).

 Mereka datang berbondong-bondong termasuk Ibu-ibu dengan langkah pasti penuh semangat tanpa ada paksaan seperti akan maju ke medan tempur membela NKRI. Dengan perlengkapan yang seadanya,

para Bapak-bapak dan Ibu-ibu ini yang dibantu beberapa anak mereka bersama-sama bekerja dengan medan yang sulit tanpa pamrih dan mengenal lelah dalam membantu kerja TNI.

 Para warga ini mengunakan berbagai kendaraan dalam menuju lokasi TMMD, bahkan ada yang berjalan kaki karena berjalan kaki merupakan aktifitas harian mereka sehingga tidak bias kita pungkiri bahwa fisik mereka masih sangat bagus meskipun usia memasuki senja.

 Usai pelaksanakan apel gabungan pengecekan, masyarakat berbaur bersama dan selanjut berangkat ke lokasi dengan menumpang kendaraan yang sudah dipersiapkan.

 Jarak yang jauh dari pemukiman warga yang kurang lebih 1 kilometer dari Pos Kotis tidak menyurutkan tekad dan semangat warga, mereka menaiki truk dan kendaraan lainnya atau berjalan kaki sambil diselingi canda tawa dengan wajah ceria menuju kelokasi.

 Ahmadi (48) salah seorang warga Dukuh Kopi mengatakan dirinya sangat senang dan bangga atas kegiatan yang dilakukan TNI ini.

 Baru kali ini ia berdampingan dan bersama-sama berdiri satu mobil di bak terbuka dengan para anggota TNI Kodim 0713/Brebes maupun Satgas BKO dari Yonif 407/PK.

 "Mula-mula saya enggan dan segan untuk pergi bersama dengan bapak-bapak TNI ini dalam satu truk yang sama, namun karena tekad dan semangat saya untuk membantu dan membangun desa, saya beranikan diri bergabung, “Eeee, ternyata Bapak TNI Ramah-ramah tidak seperti penampilannya yang sangar”, akunya Ahmad (warga)

 "Yah mungkin karena tinggalnya di pegunungan jadi jarang bertemu dengan Tentara”.

 Lebih lanjut Ahmadi mengatakan "Bapak-bapak TNI disini baik dan ramah dengan kami, kami sangat berterimakasih sekali berkat TNI disini kehidupan kami semakin baik, aman dan tenteram. Kegotong-royongan dan kebersamaan didesa kami semakin meningkat dengan kehadiran TNI disini dalam membangun desa Cikuya, pungkas Ahmadi.(Roni)

0 komentar:

Posting Komentar