Sabtu, 21 Oktober 2017

Ungkapan Wujud Rasa Syukur, Warga Cikuya Gelar Sedekah Bumi


Brebes - Pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2017 dimulai Pukul 19.30 s.d.  21.00 WIB bertempat di Halaman Balaidesa Cikuya Kecamatan Banjarharjo telah dilaksanakan Istighozah dan Do’a bersama dalam rangka Tasyakuran Sedekah Bumi/Hajat Bumi Desa Cikuya yang dihadiri kurang lebih 5.000 warga dan para tamu undangan.

Acara tersebut dihadiri antara lain Plt. Camat Banjarharjo Ibu Hadiyah, S.I.P, Kapolsek Banjarharjo AKP Kamal Hasan, SH, Danramil 14/Banjarharjo yang diwakili Serda Sulis Kurniawan Babinsa, Anggota DPRD Kab. Brebes dari Fraksi PAN Bapak Suwarno. HS, Pengasuh Ponpes Ash Shidikin Banjarharjo KH. Nur Iman Ali, S.PdI, para Toga, Tomas dan Todat Banjarharjo serta para tamu undangan lainnya.

Acara ini sebagai wujud ucapan terimakasih dan rasa syukur kepada Tuhan YME atas pembangunan melalui TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes didesanya, serta mendoakan  dan memohon restu arwah leluhur semoga TMMD dapat selesai tanpa halangan suatu apapun.
Plt. Camat Banjarharjo Ibu Hadiyah, S.I.P, Sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh SWT, mengharapkan dan mengajak seluruh masyarakat Banjarharjo untuk mencintai dan berbangga sebagai masyarakat dalam NKRI, harus bersikap dan berpikir yang positif dan tidak terpengaruh dengan Narkoba dan tetap sadar hukum.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh KH. Zainudin Harun dan diakhiri dengan doa penutup oleh KH. Nur Iman Ali. S.Pd.I. Untuk acara tambahan akan dilaksanakan, Hajat Bumian upacara adat/ruwatan Desa dengan dimeriahkan pagelaran wayang golek.

0 komentar:

Posting Komentar