Kamis, 05 Oktober 2017

TNI Sangat Dekat Dengan Wong Cilik


Kabarjateng,com,Brebes:TNI peduli wong cilik, hal ini seperti yang dilakukan oleh TMMD Reg-100 Kodim 0713/Brebes yang akan segera melaksanakan program jambanisasi bagi warga Desa Cikuya yang belum mempunyai jamban atau jambannya tidak layak pakai. Banjarharjo, Rabu (4/10)

Sebelum pelaksanaan program jambanisasi, salah satu personel Satgas TMMD Kopda Agung ditugaskan untuk mendata berapa jumlah warga masyarakat Dukuh Kopi dan Dukuh Cikuya Desa Cikuya.

Kopda Agung mendata salah satu warga yang bernama Tasikin Rt. 2 Rw. 3 Dukuh Kopi yang belum mempunyai jamban.

 Pembangunan jamban tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara sehat, agar masyarakat tidak BAB (Buang Air Besar) di sungai sehingga dapat mencemari lingkungan. 

Sementara menurut penuturan Tasikin (64), dirinya sangat senang dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu kami dalam pembuatan jamban, kami tidak susah payah lagi untuk BAB kesungai terutama pada malam hari,

 “Kami sudah tua Pak TNI, apalagi saya kasihan pada isteri saya kalau ke sungai sendirian”. kata Tasikin

Ia juga mengutarakan belum mempunyai MCK yang memadai sehingga aktifitas sehari-hari dilakukannya disungai dekat rumah, dia berharap dengan adanya TMMD bisa memperoleh bantuan jambanisasi, karena Tasikin belum mempunyai uang untuk membuat MCK.

 “Kami salut dengan anggota TNI, karena sangat berinisiatif untuk berusaha membangun jamban disini yang telah lama didambakan oleh masyarakat” pungkasnya.

 Dalam kesempatannya Kopda Agung mengutarakan bahwa dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0713/Brebes juga akan melakukan pembuatan jamban untuk masyarakat yang belum mempunyai sehingga nantinya dapat memenuhi standar kesehatan. Pembangunan jamban tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara sehat, agar masyarakat tidak BAB (Buang Air Besar) di sungai sehingga dapat mencemari lingkungan, tutup Agung.[Roni]


EmoticonEmoticon