wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

Jumat, 27 Oktober 2017

TMMD Membangkitkan Kembali Jati Diri Bangsa Indonesia


Brebes, kabarjateng.com-Giat TNI Manunggal Membangun Desa [TMMD] yang memprioritaskan pada kegiatan pembangunan fisik dan non fisik di desa desa terpencil memang berdampak luar biasa, selain masyarakat dapatkan manfaat dari pembangun yang di prakarsai para Tentara, adanya TMMD juga mampu membangkitkan kembali jati diri bangsa Indonesia yang memiliki sifat gotong royong yang tinggi pada masa masa lalu.

TMMD Reguler ke 100 Kodim 0713/Brebes tahun 2017 yang di gelar di desa Cikuya Banjarharjo Kabupaten Brebes, sebuah wilayah yang terpencil di ujung barat Jawa tengah mayoritas memang beraktivitas sebagai petani dan sebagian merantau, namun di dusun tersebut seperti yang di sampaikan sebagian warganya, sifat Reroyokan[Kerja Bhakti] di dusun tersebut sempat punah.

Kini dengan hadirnya tantara melalui giat TMMD, warga Cikuya kembali menunjukan jati diri bangsa Indonesia yang memiliki ke gotong royongan yang tinggi.

“ Keberadaan anggota TNI di desanya membangkitkan lagi semangat kegotong-royongan warganya yang sempat rapuh, " Kata Sekod Kepala Desa Cikuya Menyampaikan.

“Sebelumnya mengerahkan warga untuk kerja bhakti saja susah, saya merasa kewalahan, karena kebanyakan warga saya mayoritas perempuan, suaminya pada merantau keluar kota mencari pekerjaan. Namun sejak kehadiran anggota Satgas TMMD Kodim Brebes tersebut, semangat gotong-royong warganya mulai tumbuh." Tambahnya.

Lebih lanjut Sekod menuturkan, warganya merasa malu karena anggota TNI saja dengan rela dan iklas telah membantu pembangunan di desanya, apalagi mereka yang merupakan warga asli Desa Cikuya. Semangat Satgas TMMD membangkitkan kesadaran mereka untuk bersama sama membangun desa, pungkasnya.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar