Minggu, 08 Oktober 2017

"Ternyata Bapak Bapak Tentara Baik Sekali" Tutur Cariyah [Warga Cikuya]


Kabarjateng.com,Brebes:Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Mangunggal Membangun Desa (TMMD) yang di tugaskan di Desa Cikuya Banjarharjo Brebes Separtinya benar benar mengaplikasin sikaf yang di perintahkan,

Tidak jarang masyarakat Desa Cikuya merasa bangga dan terharu atas sikap dan kerja keras para parajurit itu.

 Seperti yang disampaikan Cariyah[54] Warga desa Cikuya. Dirinya sebelum mengenal dan lebih dekat dengan tentara, Ia menganggap bahwa Tentara itu terkesan keras dan kurang dekat dengan rakyat, namun ia mengakui ternyata selama ini anggapanya salah.

" Sebelum saat ini saya menganggap tentara itu keras dan kaku karena suka berperang, namun setelah saya mengenal dan lihat sendiri, ternyata bapak bapak tentara ini sangat ramah dan bermasyarakat, sehingga ketika ada ajakan untuk pergi ke Posyandu dari mereka, kami siap dan senang" ungkap Cariyah.

Sementara Serka Sudirman Mengungkapakan "Tentara adalah bagian dari rakyat, tentara akan kuat jika bersama sama rakyat, kami maklumi jika selama ini kami belum ada di hati mereka, karena kami prajurit mungkin kami di anggap suka berperang, dan pandangan mereka perang itu tidak baik" Tuturnya menjelaskan.(Roni)


EmoticonEmoticon