Senin, 16 Oktober 2017

Tentara Ini Ternyata "Piawai" Berburu Berita

Brebes - Tugas yang dibebankan kesatuan di pundaknya bukan pekerjaan mudah, karena Serka Agu, anggota Koramil Kemranjen/Kodim 0713/Brebes harus melakukan peliputan, menggali banyak berita mulai dari Karya Bhakti, Pra TMMD, pelaksanaan hingga di upacara penutupan TMMD Reguler ke -100 Kodim Brebes.

Hanya saja berbekal pengalaman ikut kursus jurnalisitk, dan diasah dengan membat rilis di setiap harinya, Serka Agus tampak piawai dalam menggali bahan di lokasi TMMD. ''Di lokasi TMMd semua bisa jadi berita. Persoalannya mencari berita yang jika ditulis berdampak positif pada kehidupan masyarakat di lokasi TMMD itu yang masih perlu belajar.

Kehabisan bahan di lapangan, Serka Agus tidak kehilangan akal, yakni mendatangi Danramil (Danramil Banjarharjo), Kapten Inf. Hartoyo. Selain bersilaturahmi banyak hal yang digali saat wawancara dengan Danramil itu. ''Dengan cara ini saya banyak mempraktekan ilmu, yakni memasukan data di lapangan untuk dikonfirmasikan ke pajabat yang berwenang,'' beber Agus Wahyudi. (pendim Brebes)

0 komentar:

Posting Komentar