Senin, 02 Oktober 2017

Tak Mau Berpangku Tangan, Ibu Ibu Turut Serta Bersama TNI Gotong Royong Bangun Jalan


Kabarjateng.com,Brebes:Tak tampak sedikitpun raut wajah sedih dari para ibu ibu di Desa Cikuya Banjarharjo Brebes, mereka begitu semangat melakukan pekerjaan yang sebenarnya bukan pekerjaan wanita, semua membaur menjadi satu bersama TNI dalam membantu pembangunan jalan di desanya melalui TMMD Reg 100 Kodim 0713/Brebes.

Endah,salah satu Ibu yang ikut gotong royong mengatakan," meski kami wanita, kami merasa senang adanya pembangunan ini, sehingga kami para ibu ibu tak segan segan untuk turut membantu" terang Endah.

Pembangunan infrastuktur jalan ini meliputi pekerjaan pembuatan jalan Makadam sepanjang 1.000 Meter dan pengaspalan jalan sepanjang 1.000 Meter.

Komandan Satuan Tugas Lapangan (Dansatgaslap) TMMD Reg 100 Kapten Inf Sutarno (Pasiter Kodim 0713/Brebes) mengungkapkan bahwa selama ini dalam pengerjaan jalan ini pihaknya tidak pernah mengalami kendala yang berarti serta dalam penyetokan material bangunan tidak pernah mengalami keterlambatan,

“Ini mencerminkan kepekaan dan sengkuyung seluruh pihak yang dibantu warga sangat bagus dan gotong-royong sangat tinggi disini”ungkapnya.

Kemanunggalan TNI-Rakyat (Rakyat-yang menjadi sasaran utama dari program itu sendiri) sudah berjalan dengan baik tanpa ada kendala maupun paksaan.

Semua bantuan atas kesadaran masyarakat Cikuya sendiri yang tidak mau tinggal diam desanya dibangun TNI.

Lebih lanjut Sutarno menyampaikan, tercermin dari antusias warga termasuk Ibu-ibu yang tidak mau berpangku tangan melihat para suami yang membantu Satgas TMMD TNI dalam membangun mengerjakan sasaran fisik didesanya, para Ibu-ibu ini membantu dengan segala kemampuannya, ada yang menyediakan makanan, minuman dan lainnya untuk para anggota TNI dan bahkan terjun langsung mengumpulkan batu dan mengangkut adonan bangunan.

Sementara Dalam kesempatan kunjunganya, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengungkapkan" Semua berjalan dengan baik, TNI dan rakyat sangat terlihat bersinergis, Target TMMD Reg 100 Kodim 0713/Brebes semuanya harus selesai tepat waktu tegasnya. (Roni)

0 komentar:

Posting Komentar