Senin, 02 Oktober 2017

Tak Kenal Lelah Bagi Tim Satgas TMMD, Diwaktu Istirahatpun Tetap Berkarya


Kabarjateng.com,Brebes: Dalam rangka membantu mewujudkan program pemerintah Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional, disela-sela tugas pokoknya sebagai tanaga tekhnisi Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes, Serda Annur W Babinsa Kodim Brebes menyempatkan diri membantu warga Cikuya dalam membuat lubang untuk menanam bibit Jagung diareal pertanian warga yang dekat dengan pembuatan jalan TMMD. Banjarharjo (1/10).

Warga mulai Desa Cikuya mulai menanam jagung karena sudah mulai awal musim penghujan.

 “Saya selaku Babinsa dan Tim Satgas Lapangan TMMD merasa mempunyai kewajiban dalam membantu warga minimal menyemangati mereka untuk menyelesaikan penanaman bibit jagung, jadi disaat ada waktu istirahat saya gunakan untuk membantu warga bertani" ungkap Annur.

Masyarakat menyambut gembira bantuan dari Babinsa, harapan para warga adalah menjelang musim penghujan ini diharapkan tanaman yang akan tumbuh nantinya akan mendapatkan asupan air hujan yang cukup dan jika berhasil panen nantinya tentu akan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang telah dilatih oleh Dinas Pertanian Kab. Brebes sebelumnya akan sangat membantu masyarakat Cikuya selain memupuk kedekatan dengan warga sehingga dengan kedekatan tersebut tentunya akan memudahkan didalam mentransfer pengalaman dan pengetahuan dalam bidang pertanian khususnya jagung yang tidak susah dalam perawatannya.(Roni)

0 komentar:

Posting Komentar