Selasa, 03 Oktober 2017

Tak Ingin Ada Batas Dengan Warga, Satgas TMMD Peduli Bantu Memasak Ibu Asuh


Kabarjateng.com,Brebes: Satgas TMMD ke-100 Kodim 0713/Brebes, benar-benar tidak ingin membuat batas dengan warga Desa Cikuya, kecamatan Banjarharjo kabupaten Brebes,

Serda Annur W Babinsa 10/Sirampog Satgas TMMD 100 bukan hanya numpang istirahat dirumah asuh milik Bp.Abdul akan tetapi juga ikut serta peduli membantu memasak ibu asuh menyiapkan menu sarapan pagi sebelum Satgas meaksanakan beraktifitas. Selasa (03/10/2017).

Bukti TNI berasal dari rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat. Untuk menciptakan kemanuggalan antara TNI dan Rakyat.

Satgas TMMD tidur dan makan bersama di rumah penduduk dengan rasa kekeluargaan. Salah satu anggota Satgas TMMD yang berasal dari batalyon Kavaleri 4, dirinya merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat.

 "Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu dalam TMMD kami selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan." ujar Serda Annur.

Satgas TMMD 100 sebelum mulai bekerja tentunya akan makan pagi terlebih dahulu,sarapan yang di masakin oleh orang tua asuh setiap pagi menjadikan ikatan batin tersendiri,seperti ibu dan anak.[Roni]


EmoticonEmoticon