Rabu, 04 Oktober 2017

Satgas TMMD Mensuport Usaha Ternak Burung Milik Warga Cikuya


Kabarjateng.com,Brebes:Perwujudan dari Tentara Manunggal Membangun terus di lakukan para Personil Satgas TMMD Kodim Brebes, bukan saja membetuk pembangunan fisik namun juga laksanakan pembangunan pada nonfisik.

 Serda Anang Jatmiko, salah satu Satgas TMMD Kodim Brebes, ketika di sela sela waktu,ia gunakan untuk ajangsana silaturahmi ke beberapa warga.Rabu[4/10]

Ketika ia silaturahmi ke salah satu warga, dirinya tertarik dengan salah satu usaha warga Desa Cikuya yang berternak burung murai batu lovebird dan kacer, sehingga untuk ikut membantu pemasaran usaha burung, mengenalkan kepada teman temanya.

“Saya selalu mensupport setiap usaha dari warga yang penting usaha yang halal Insyaallah bermanfaat bagi keluarga, saya akan berusaha membantu guna mempromosikan usaha budidaya burung pak Jahid agar dikenal oleh masyarakat luas sehingga berguna dalam peningkatan pemasarannya.Katanya.

"Pertama-tama akan saya perkenalkan ternak burung ini kepada rekan-rekan saya”. Sambungnya.

Anang juga mengatakan bahwa dirinya sekarang juga sedang memulai ternak Murai batu di Bumiayu, dirinya baru mempunyai menjodohkan sepasang indukan.

“Saya banyak memerima saran dan masukan dari Bapak Jahid tentang beternak yang baik”Kata Anang.

 Jahid (49) Peternak Burung murai batu dan lovebird menceritakan” Dengan jerih payah dan pengorbanan dalam merintis ternak yang di awali memelihara 3 ekor burung, sedikit demi sedikit sekarang sudah menghasilkan keuntungan ekonomi yang dapat mendukung perekonomian keluarga.

 Usaha ternak burung ini merupakan usaha sampingan bagi Jahid, pekerjaan utamanya adalah sebagai petani dan buruh, namun seiring pendapatan yang tidak menentu Jahid merambah usaha sampingan yaitu budidaya ternak burung. Modal untuk membeli bibit burung dia kumpulkan sedikit demi sedikit.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar