Jumat, 20 Oktober 2017

Perpustakaan Keliling Dukung TMMD Kodim 0713


Brebes - Dinas pendidikan Kab.Brebes hadirkan mobil perpustakaan keliling di halaman balai Desa Cikuya, kontan langsung diserbu anak-anak SD bahkan bebrapa anak yang putus sekolah. Adanya perpustakaan keliling ini sangat diminati, khususnya untuk siswa SD. Selain itu, buku-bukunya juga sangat menarik bagi mereka. Karena banyak buku bergambar dan buku cerita.

Sementara itu Bpk. Ali pegawai dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pemkab Brebes mengharapkan dengan didatangkannya perpustakaan keliling tersebut guna mendukung kegiatan TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes sasaran Non Fisiknya khususnya menyasar anak-anak usia pelajar sehingga dapat menikmati akses kemudahan dalam membaca.

Sementara Kades Cikuya Bpk. Sekod menuturkan “Minat baca harus ditanamkan sejak usia dini, karena seperti yang kita ketahui kemajuan tekhnologi sangat mempengaruhi kurangnya minat baca dijaman sekarang," Mereka sangat antusias untuk mencari buku bacaan yang mereka sukai, semua buku yang dihadirkan bernuansa pendidikan untuk membangun dan membentuk karakter pelajar ataupun masyarakat umum.(RN)

0 komentar:

Posting Komentar