Rabu, 18 Oktober 2017

Pedagang Kelapa Muda Ini Ikut Gembira Dengan Dibangunnya jembatan TMMD

Brebes - " Mangke nek bruk niki mpun rampung, kula bingah pak, soale mboten nyebrang kali maning ( nanti kalau jembatan ini sudah selesai, saya senang Pak, soalnya tidak akan menyeberang sungai lagi -Red)", cerosos kakek Diro ( 62), warga Des Cikuya, yang mempunyai pohon kelapa di sebesar sungai Belot.

Dia mengaku, selama ini sering memetik kelapa muda untuk didrop kepada sejumlah pedagang es kelapa muda yang ada di seputaran Kecamata Banjarharjo. Hanya sja karena lokasi kebun kepannya ada di Desa Kemutug Kidul, dimana dari Cikuya untuk ke desa itu harus menyeberangi Sungai Belot yang belum ada jembatannya.

Untuk itu warjar jika Mbah Diro cukup senang dengan adanya pembangunan jembatan oleh satgas TMMD Kodim Brebes. Pasalnya, setelah jembatan selesai dibangun, dirinya dan warga lain akan terbantu, ''khusus saya nantinya kalau mau mengakut panenan kelapa muda dari kebun kelapa ke Pasar Desa Cikuya akan lancar. Tidak akan turun naik seungai lagi,'' beber Mbah Diro yang mengaku dalam seharinya bisa naik turun pohon kelapa sampai tiga atau empat kali. ( pendim Brebes )

0 komentar:

Posting Komentar