Senin, 09 Oktober 2017

"Pak Tentara Katanya Galak Nakuti, Tapi Ini Kok Beda Yah" Ujar Yusuf


Kabarjateng.com,Brebes: "Pak tentara katanya galak, serem dan nakuti. Tapi...ini kok beda ya...Pak tentaranya ramah dan tidak nakuti...", terang Yusuf (7) seorang anak lugu yang baru akan menginjak sekolah dibangku sekolah dasar tahun depan, saat ia bersama teman-temannya bermain disekitar lokasi pembuatan jalan.

 Ia berpendapat kalo TNI itu galak, serem dan nakuti sebelum ia berhadapan secara langsung dengan para anggota satgas TMMD yang sedang berjibaku bertempur mengolah bahan material maupun yang sedang membawa bahan material hasil olahan material.

 Namun ternyata setelah ia berhadapan langsung dan bertatap muka dengan anggota satgas, ia terkesima dan takjub dengan apa yang ia pikirkan sebelumnya.

 Begitupula dengan teman-temannya, setelah tahu pak tentaranya ramah dan murah senyum, ia pun dengan langkah ringan menyapa para satgas sebagai ungkapan persahabatan walaupun hanya dengan mengucapkan salam dan melambaikan tangannya untuk anggota satgas TMMD.

 Salam itupun langsung disambut para anggota satgas TMMD yang sedang bekerja melaksanakan pembangunan pembuatan jalan dan warga masyarakat yang sedang membantu pengerjaan.

 "Semoga kehadiran TNI di desanya, dapat memberikan contoh dan teladan bagi warga Desa Cikuya ini. Kebersamaan yang telah tercipta dan terjalin ini tidak sebatas dalam TMMD namun hingga kapanpun", ujar Sueb (40) warga Dukuh Kopi Desa Cikuya yang melihat suasana desanya yang semakin baik dengan keramahtamahan dan kebersamaan serta kegotongroyonganya.[Roni]


EmoticonEmoticon