Selasa, 24 Oktober 2017

Mendekati Penutupan TMMD, Pelaksanaan Pekerjaan Mendekati Target


Kabarjateng.com, Brebes: Tentara Nasional Indonesia [TNI]selain bertugas sebagai prajurit atau tantara dengan telah di gembleng kemiliteran tentu sangat berjasa pada keamanan suatu negara atau wilayah, karena TNI adalah di persiapkan untuk keamanan dan keutuhan suatu negara dari rongrongan kekuatan lain.

Kita bisa nyaman beraktivitas karena adanya pemberi rasa aman, salah satunya adalah tantara, namun di balik kekuatan dan gagahnya seorang tantara, ternyata mereka adalah sosok yang dekat dengan rakyat.

Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa [TMMD],yang menitik beratkan pada pembangunan wilayah terpencil ataupun terosolir, peran dari para prajurit tangguh tersebut begitu banyak mengena di hati rakyat.

TMMD ke 100 Kodim 0713/Brebes tahun 2017 yang di gelar di Desa Cikuya kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, yang di buka pada tanggal 27 September kemarin, hingga saat ini telah mencapai hasil yang di target.

Salah satunya pembangunan jalan makadam dengan panjang 885,8 x3 meter telah mencapai hasil 100%, Pengaspalan jalan sudah mencapai 70%, pembangunan talud penahan jalan telah 100%, Pembangunan jembatan telah 100%, Pos kamling 1 unit telah rampung 100%, dan pekerjaan RTLH 20 unit telah mencapai hasil 40%.

Selain hal tersebut, giat TMMD di desa Cikuya juga melakukan sasaran tambahan yaitu pekerjaan jalan makadam, pekerjaan plat decker, plesterisasi dan jambanisasi.

Sekod, Kepala Desa Cikuya sangat memberikan apresiasi dan dukungan kepada TNI yang telah merubah wajah desanya sehingga lebih baik. “Kami merasa harus sujud syukur apa yang tuhan berikan pada warga kami melalui tangan tangan TNI, kami merasa belum tentu sepuluh tahun kedepan tanpa TMMD desa kami akan berubah seperti ini, untuk itu kami mengucapkan sangat sangat terimakasih kepada TNI” ujar Sekod.{Roni}

0 komentar:

Posting Komentar