Selasa, 03 Oktober 2017

Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono: Dimana Ada Rakyat Disitu TNI Berada

Kabarjateng.com,Brebes: Cerminan rasa kebersamaan antara TNI dan Rakyat adalah merupakan wujud dari gotong royong yang merupakan budaya masyarakat indonesia, Sebagai mana yang kita ketahui bahwa pembangunan merupakan kepentingan bersama masyarakat bergotong royong merupakan sebuah kekuatan negeri ini dan jati diri bangsa.

 Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-100 tahun 2017 yang merupakan Program kerja Kodim 0713/Brebes, merupakan salah satu semangat kebersamaan dalam mewujudkan sinergitas TNI dengan Rakyat.

 Sinergitas TNI dengan rakyat di bentuk dalam wadah gotong royong untuk pembangunan negeri ini, hal tersebut merupakan wujud dari kuatnya negara kita.

 “Dimana ada rakyat disitu TNI berada, untuk saling bahu membahu mengedapankan kepentingan persatuan dan kesatuan,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0713 Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi, Senin, (02/10/2017) di Cikuya Brebes.

 Sebagaimana diketahui, Kegiatan TMMD Reguler ke 100 tahun 2017 dengan Sasaran Fisik dan Non Fisik di gelar di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.

 Sebelum dilaksanakan pekerjaan, Kegiatan tersebut terlebih dahulu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah dalam Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke 100 di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes,

Rabu 27 September 2017 lalu. Menurut Dandim ada enam item sasaran Pembangunan Infrastruktur atau kegiatan Fisik yang dilaksanakan dalam kegiatan dalam kegiatan TMMD reguler ke 100 Tahun 2017 tsb.

 Dari ke enam sasaran fisik tersebut, diantaranya meliputi pekerjaan Pembangunan Jalan dan jembatan Penghubung.

 Dalam Pelaksanaan pekerjaannya, diantaranya turut melibatkan Ratusan Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 100 bersama rakyat saling bahu membahu untuk membangun jalan dan jembatan penghubung yang merupakan desa tertinggal.

 Untuk lokasi jalan penghubung yang mulai dilaksanakan pembangunan juga medannya perbukitan dan kebun, ditambah lagi kondisi cuaca yang tidak menentu atau curah hujan yang tinggi juga kerap melanda wilayah Kabupaten Brebes yang merupakan Kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Jawa Tengah.

 Hal itu, tentunya menggambarkan jika kegiatan TMMD yang sedang dilaksanakan seperti pembangunan jalan dan jembatan bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah yang dapat diselesaikan layaknya sebuah pekerjaan yang berada diwilayah perkotaan.

 Kendati demikian, dengan semangat gotong royong yang diperlihatkan oleh Prajurit TNI dan Masyarakat Desa Cikuya setiap harinya, tentunya mendapatkan apresiasi dari orang nomor satu di jajaran Kodim Brebes.

 “Kita juga berkeyakinan jika pekerjaan Fisik TMMD berupa Jalan dan Jembatan Penghubung maupun kegiatan lainnya akan selesai dikerjakan tepat waktu,” sebut Dandim.(Roni)

0 komentar:

Posting Komentar