Rabu, 04 Oktober 2017

Kedekatan TNI Bersama Rakyat Membuat Anak Anak Cikuya Merasa Dilindungi


Kabarjatng.com,Brebes:Mungkin begitulah kisah seorang muda mudi yang sedang menjalin hubungan kasih sayang, begitu pula yang terjadi di TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs. Bak sejoli yang sedang kasmaran, prajurit satgas TMMD Reg Ke-100 ini saling adu kasih dengan anak-anak Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes.

 Memadu kasih bukan seperti orang yang sedang berpacaran, namun bermain bersama, bersenda gurau dan sebagai wahana menghibur tentunya bagi anggota satgas TMMD. Karena mereka selama sebulan ini dalam gelaran TMMD kadang lama tidak berjumpa dengan anak-anak mereka dan keluarganya.

Mereka harus bertempur untuk membangun desa. Dalam setiap harinya, mereka anak-anak Desa Cikayu begitu melihat prajurit satgas sedang istirahat langsung berkumpul tanpa ada komando. Berkumpul untuk berbagi cerita, tentang penglaman tugas sebagai prajurit ataupun yang lainnya.

 Apa yang kita lihat ini, kedekatan prajurit satgas TMMD dengan masyarakat terutama anak-anak Desa Cikuya yang serba ingin tahu tersebut, sebagai modal membangun kebersamaan senasib sepenanggungan.

 Karena mungkin diantara anak-anak ini, ada salah satu orang tuanya bapak atau ibunya yang tidak berada dirumah dikarenakan mencari nafkah keluar daerah. Sehingga mereka merasa dekat dan terlindungi dengan para prajurit satgas TMMD ini.

 Sesuai apa yang dikatakan Elis (10) yang masih duduk di bangku SD ini mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu dengan prajurit TNI, karena ia merasa kesepian setelah orang tuanya pergi untuk mencari nafkah diluar kota. Ia hanya ditemani kakek dan neneknya dirumah setiap harinya. 

Begitupula yang disampaikan salah seorang anggota satgas TMMD, Sertu Sunarto Babinsa Kodim 0713/Bbs yang mengatakan dengan melihat anak-anak ini, ia merasa seperti berada dirumah sendiri, anak-anak disini ramah dan pandai. “Jadi ingat anak-anak dirumah”, candanya.

 Kedekatan prajurit satgas dengan anak-anak Cikuya ini sangat kentara, bak seorang bapak dengan anaknya yang selalu melindungi dan mengayomi. Begitulah TNI, dimanapun bertugas dan berada, kedekatan dan kebersamaan akan terus terpatri dalam lubuk hatinya untuk melindungi dan mengayomi rakyatnya.

Mungkin begitulah kisah seorang muda mudi yang sedang menjalin hubungan kasih sayang, begitu pula yang terjadi di TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs. Bak sejoli yang sedang kasmaran, prajurit satgas TMMD Reg Ke-100 ini saling adu kasih dengan anak-anak Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes. Memadu kasih bukan seperti orang yang sedang berpacaran, namun bermain bersama, bersenda gurau dan sebagai wahana menghibur tentunya bagi anggota satgas TMMD. Karena mereka selama sebulan ini dalam gelaran TMMD kadang lama tidak berjumpa dengan anak-anak mereka dan keluarganya, karena mereka harus bertempur untuk membangun desa.

 Dalam setiap harinya, mereka anak-anak Desa Cikayu begitu melihat prajurit satgas sedang istirahat langsung berkumpul tanpa ada komando. Berkumpul untuk berbagi cerita, tentang penglaman tugas sebagai prajurit ataupun yang lainnya. Apa yang kita lihat ini, kedekatan prajurit satgas TMMD dengan masyarakat terutama anak-anak Desa Cikuya yang serba ingin tahu tersebut, sebagai modal membangun kebersamaan senasib sepenanggungan. Karena mungkin diantara anak-anak ini, ada salah satu orang tuanya bapak atau ibunya yang tidak berada dirumah dikarenakan mencari nafkah keluar daerah. Sehingga mereka merasa dekat dan terlindungi dengan para prajurit satgas TMMD ini.[Roni]


EmoticonEmoticon