Sabtu, 14 Oktober 2017

Keberadaan TNI Menggerakan Warga Untuk Semangat Gotong Royong Kembali



Brebes, Keberadaan antara Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes di Desa Cikuya Kec. Banjarharjo membawa perubahan besar bagi warga masyarakat desa setempat. Terlihat masih pagi, pukul 07.00 WIB puluhan warga sudah berdatangan ke lokasi pembangunan Makadam di hutan jati warga Cikuya. Banjarharjo, Jum’at (13/10).
Menurut Kepala Desa Cikuya Bapak Sekod, keberadaan anggota TNI di desanya membangkitkan lagi semangat kegotong-royongan warganya yang sempat rapuh, " Sebelumnya mengerahkan warga untuk kerja bhakti saja susah, saya merasa kewalahan, karena kebanyakan warga saya mayoritas perempuan, suaminya pada merantau keluar kota mencari pekerjaan. Namun sejak kehadiran anggota Satgas TMMD Kodim Brebes tersebut, semangat gotong-royong warganya mulai tumbuh." ungkap Sekod.
Lebih lanjut Sekod menuturkan, warganya merasa malu karena anggota TNI saja dengan rela dan iklas telah membantu pembangunan di desanya, apalagi mereka yang merupakan warga asli Desa Cikuya. Semangat Satgas TMMD membangkitkan kesadaran mereka untuk bersama sama membangun desa, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar