Sabtu, 07 Oktober 2017


Kabarjateng.com,Brebes: Seorang Prajurit dituntut tegar, bisa membaca situasi dan mampu bertahan dalam keadaan apapun, sementara di daerah saat ini dilokasi TMMD seorang Prajurit dituntut mampu membaca kondisi sekitar dimana dia berada dan sebagai abdi negara dia juga harus siap sedia membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Berbekal pengalaman semasa pendidikan, Prajurit juga diharapkan bisa merasakan kesulitan yang dirasakan oleh orang lain.

Hal tersebut kini tercermin dalam pelaksanaan TMMD oleh anggota satgas Kodim 0713/Brebes ke-100 TA 2017 di Desa Cikuya Kec Banjarharjo Kab Brebes yang saat ini sedang berjuang untuk membantu masyarakat dan hal tersebut merupakan panggilan dari Negara.

Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes bekerja dengan gotong royong, dan saling bantu serta dilaksanakan tahap demi tahap sesuai program yang ditentukan oleh Komando atas guna penyelesaian pengerjaan tersebut, disamping itu peran serta masyarakat juga turut berpartisipasi sehingga membuat pekerjaan yang berat menjadi ringan.

Meskipun kondisi alam yang selalu berubah-ubah, terkadang tak bersahabat dengan hujan, terkadang di bawah teriknya sinar matahari dan menyita waktu libur, keadaan seperti itu tidak menyulutkan semangat prajurit dan masyarakat untuk bekerja.

Satgas TMMD ke 100 bekerja tanpa mengenal lelah dan waktu libur demi tercapainya pembangunan bagi masyarakat di Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab Brebes,merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat,Bersama Rakyat TNI Kuat.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar