Senin, 16 Oktober 2017

Jalan Setapak Itupun Diperlebar Untuk Perlancar Angkutan Hasil Panenan

Brebes,  Melalui TMMD Reguler ke -100 Kodim 0713/Brebes jalan setapak di Desa Cikuya nantinya akan menjadi jalan alternatif yang baru yang akan menghubungkan Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo dengan Desa Cikeusal Lor Kecamatan Banjarharjo. Pasalnya jalan yang semula hanya selebar 1.5 meter, akan diperlebar menjadi 3 meter dengan Makadam dan aspal sepanjang 1 km.

Mbah Muheri ( 71 ), warga Desa Cikuya mengungkapkan, sebelum dibangun TNI melalui kegiatan TMMD, dulunya jalan yang saat ini dibangun TNI hanya bisa dilewati oleh sepeda motor, mobil sangat susah. ''Itupun kalau pas musim hujan, tidak bisa dilalui, karena licin dan harus menyeberang sungai langsung'' ungkapnya.

Dengan dibangunnya jalan itu melalui kegiatan TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes, nantinya dipastikan mobil akan bisa masuk atau melewati jalan tersebut. ''Ini benar-benar berkah bagi warga di desa kami yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Yang jelas nantinya akan mempermudah warga untuk mengangkut hasil panenan untuk dibawa ke kota,'' jelas Mbah Muheri.

0 komentar:

Posting Komentar