Kamis, 05 Oktober 2017

Iin: Kami Bangga Dan Senang Rumah Kami di Tempati Para Tentara


Kabarjateng.com,Brebes: Satgas TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes, benar-benar tidak ingin membuat batas dengan warga Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes. Hal ini dikarenakan TNI berasal dari rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat, dalam menciptakan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Seperti yang dilakukan oleh Serda Annur Wahyudi Satgas TMMD yang menumpang di rumah warga guna menjalin kekeluargaan dengan masyarakat Cikuya,
seperti instruksi dari Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono.

 Menurut Serda Annur, dirinya merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat.

 "Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu dalam TMMD kami selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan”.

 Satgas TMMD 100 Kodim Brebes sebelum memulai bekerja akan sarapan pagi terlebih dahulu, sarapan yang di masak oleh Ibu Iin (63) warga Cikuya Banjarharjo.

Setiap paginya menjadikan ikatan batin tersendiri seperti antara seorang ibu dengan anaknya. Sementara menurut Ibu Iin salah satu pemilik rumah yang ditempati oleh Serda Annur, mengungkapkan rasa senang dan bersyukur bisa saling kenal dengan makan bersama sehingga menambah kekeluargaan dengan tentara.

Ibu Iin juga merasa terharu, meski rumah yang ditempatinya tidak begitu besar dan sangat sederhana, namun bisa menampung beberapa anggota tentara lainnya yang sedang TMMD.

“Terlebih Pak Annur meluangkan waktunya sore dan malam hari untuk mengajar ngaji dan membantu mengerjakan PR dari anak-anak, cucu kami serta tetangga kami: ujarnya.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar