Sabtu, 07 Oktober 2017

Dengan Kepekaanya Prajurit TNI Ini Bantu Warga Tanam Jagung


Brebes, Apa yang dilakukan oleh Sertu Jhony dan beberapa rekannya,  personel Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes yang selalu aktif dalam bidang Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat sebagai obyek sasaran Non Fisik TMMD. Banjarharjo, Sabtu (7/10).


Dalam perjalanan pulang dari lokasi pengerjaan Makadam, dirinya bersama Serda Anang Jatmiko dan Serda Annur menyapa Bapak Rusli warga Dukuh Kopi Desa Cikuya yang sedang menanam benih jagung diladang.

 Dengan kepekaannya sebagai anggota TNI, ketiganya langsung terjun keladang guna membantu Pak Rusli. “Kami tak mau melewatkan moment ini, maka kami membantu Pak Rusli menanam benih jagung tersebut,” Setu Jhony.

Para Prajurit TNI ini tergugah akan semangat  Bapak Rusli yang dalam situasi panas terik matahari tetap semangat untuk berjuang hidup.

Penuturan Bapak Rusli, dirinya mulai menanam jagung karena sudah mulai musim penghujan, “Padahal beberapa hari yang lalu sudah ditanami, namun ada yang tumbuh dan ada yang tidak, mungkin hal itu terjadi karena mati atau dimakan burung tekukur,” ucapnya.


EmoticonEmoticon