Rabu, 11 Oktober 2017

Danramil Banjarharjo:Silaturahmi Di lakukan Sebagai Upaya Membangun Komunikasi Serta Wujud Kedekatan TNI


Brebes: Memasuki hari ke 14, Tim TMMD 100, Kodim 0713 Brebes di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, melakukan kegiatan Anjangsana, silaturahmi ke rumah penduduk.

 Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi, melalui Danramil Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo, menegaskan bahwa kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh tim TMMD kerumah-rumah penduduk, merupakan upaya untuk membangun komunikasi secara horizontal serta wujud kedekatan TNI Dengan masyarakat.

 “Silaturrahmi yang dilakukan tim TMMD dilapangan hari ini  merupakan rangkaian dari program TMMD. Tetapi hal itu kita lakukan bukan semata-mata karena program, tetapi itulah bentuk kedekatan kita dengan masyarakat,” kata Danramil.

 Disamping itu, kegiatan itu juga diharapkan dapat menciptakan suasana harmonis antara anggota TNI dan masyarakat setempat. Serta mendorong masyarakat untuk terus membagun silaturahmi antar sesama warga sekitar.

 “Silaturahmi tersebut juga untuk membiasakan warga agar terus menjaga tali silaturahmi antar sesama,” lanjutnya.

 Selain hal tersebut di atas, tujuan yang paling utama dari silaturahmi yang dilakukan TNI itu, juga sebagai upaya membangkitkan dan mengajak pihak-pihak terkait dan masyarakat, agar ikut berpartisipasi secara ikhlas untuk kepentingan pertahanan negara.

 “Ketika sudah terbangun erat hubungan antara warga dan dan anggota TNI, juga akan sangat baik untuk pertahanan negara,” sebutnya.

0 komentar:

Posting Komentar