Selasa, 03 Oktober 2017

Coffe Morning,Satgas TMMD Ajangsana Ke Kediaman Veteran Perang Sesepuh Cikuya


Kabarjateng.com,Brebes: Coffe Morning, anggota Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes yang dipimpin Serma Rudi melaksanakan anjangsana ke kediaman sesepuh Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Bapak Singakrama (135 tahun) guna menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai kalangan warga masyarakat seputaran lokasi TMMD termasuk kepada sesepuh desa. Banjarharjo, Senin (2/10).

Anjangsana yang dilakukan Serma Rudi dan kawan-kawan tersebut selain menjalin silaturahmi juga untuk memohon doa restu kepada sesepuh desa sehingga dalam pelaksanaan pembanguan desanya lancar tidak ada kendala yang berarti maupun tidak ada kecelakaan kerja dilapangan.

Menurut penuturan Rudi, Bapak Singakrama yang masih terlihat sehat untuk ukuran kakek yang usianya sudah diatas 100 tahun merupakan salah satu Veteran pejuang kemerdekaan, namun karena keterbatasan dan tidak adanya surat-surat yang menerangkan dirinya sebagai Veteran maka dari Beliau hingga sekarang, dirinya belum diakui sebagai Veteran.

Beliau dulunya juga pernah menjadi Pamong Dukuh Cikuya selama 25 tahun dan hari ini Beliau (Singaraja) melalui saya mengungkapkan merasa bangga TNI membangun desanya, “Terimakasih banyak TNI, saya juga TKR dulunya” tutur Singaraja.

Dalam kegiatan tersebut antara Babinsa dengan Bapak Singaraja membahas mengenai kondisi ekonomi, sosial, budaya dan kondisi geografi Dukuh Cikuya yang berdampak pada kelangsungan hidup masyarakat serta sejarah perjuangan Singaraja saat merebut kemerdekaan RI.

Singaraja merupakan salah satu contoh sejarah hidup Veteran atau Pahlawan tanpa tanda jasa.

Mengakhiri silaturahminya, Rudi mengajak masyarakat Cikuya untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan dengan menghargai para pahlawan termasuk sesepuh desa.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar