wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

Rabu, 25 Oktober 2017

Bukti Sinergitas 7 Elemen tertuang Dalam Tugu TMMD Kodim Brebes


Brebes – Tugu atau Prasasti TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes berdiri kokoh disamping jambatan baru hasil karya TMMD di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo. Tugu ini melambangkan kegotong royongan dan kemanunggalan TNI-Rakyat dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pemerataan pembanguan diwilayah Kabupaten Brebes, dengan sasarannya yaitu Desa Cikuya.

7 elemen bangsa ini adalah Pemerintah Propinsi Jawa Tangah, Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes, Kodim 0713/Brebes, Brigif 4/Dewa Ratna, Batalyon Zipur 4/Tanpa Kawan Dya yang terbalut dalam NKRI, yang dilambangkan dengan Bendera Merah Putih di mahkota tugu tersebut.

Tidak lupa, elemen ke delapan adalah Rakyat Desa Cikuya itu sendiri. Terlihat Pasiops Kodim 0713/Brebes bersama Satgas TMMD sedang memfinishing tugu TMMD tersebut. Tugu ini juga sebagai tanda bahwa TMMD Reguler Kodim 0713/Brebes Tahun 2017 telah memilih dan menyentuh Cikuya untuk memacu akselerasi pembangunan di Cikuya yang selama ini terisolasi dengan Kecamatan tetangga, Kecamatan Ketanggungan. Sebelumnya warga harus menempuh jarak memutar kurang lebih 15 km, dengan jalan dan jembatan baru ini, akan mempersingkat jarak tempuh warga, dan tentunya akan mengawinkan dua kebudayaan yaitu jawa (Kecamatan Ketanggungan) dan Sunda (Kecamatan Banjarharjo).

0 komentar:

Posting Komentar