wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

Jumat, 27 Oktober 2017

Bukan Limbad Tapi Ia Pukau Penonton Di Penutupan TMMD


BREBES, kabarjateng.com - Sosok yang mirip Master Limbad, yakni Ki Ronggolawe dari Tegal, seusai gelaran upacara penutupan TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, memukau ribuan penonton dan peserta upacara serta para tamu undangan.

Layaknya atraksi yang sering dilakukan oleh Mr. Limbad, Ki Ronggo Lawe menarik sebuah mobil yang penuh penumpang yang diikatkan dengan rambutnya, membelah semangka dengan samurai dengan mata tertutup yang ditaruh diatas kepala Satgas TMMD dan salah satu anggota Polres Brebes.
Selanjutnya Ki Ronggolawe, dengan leher yang diikat tali tambang, kemudian tambang tersebut ditarik oleh 4 buah motor RX-King. Tentu saja atraksi-atraksi dari Ki Ronggolawe tersebut menjadi magnet tersendiri bagi warga masyarakat yang ikut menyaksikan upacara penutupan TMMD selain pasar murah.

Sebagaimana diketahui, banyak cara yang dilakukan oleh Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono untuk menghibur warga Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo dalam pagelaran TMMD kali ini, antara lain Lomba Panahan Piala Dandim 0713/Brebes yang dilaksanakan tanggal 22 Oktober kemarin, pagelaran Tinju Sabuk Emas Danrem 071/WK pada tanggal 14 Oktober 2017 dan mengajak seorang sosok yang mirip Master Limbad (Ki Ronggolawe) dengan beberapa atraksi sulapnya. Serta dengan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 7,2 km yang menjadi rekor TMMD dengan bentangan bendera terpanjang di seluruh Indonesia.

Sepekan lalu, Ki Ronggo Lawe juga sudah sempat dibawa ke Desa Cikuya, sontak kehadiran laki-laki tersebut membuat warga Desa Cikuya gempar dan berebut untuk mendekatinya, bahkan mereka berebut untuk berfoto bareng. Apalagi kedatangan Ki Ronggolawe komplit mengenakan kostum hitam-hitam seperti Master Limbad.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar