Minggu, 15 Oktober 2017

Budi Daya Kebun Desa Menjadi Perhatian TMMD


BREBES —  Banyak hal yang akan dikembangkan dan dimotivasi di desa sasaran TMMD Reguler ke -100  Kodim Brebes, yakni Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo. Beberapa potensi yang ada di desa itu saat itu sedang dibidik oleh tim dari Koramil Banjarharjo, dan nantinya akan dilakukan pembinaan sehingga hasilnya bisa optimal.

Menurut Danramil Banjarharjo, Kapten Inf. Hartoyo, salah satu potensi yang ada di Desa Cikuya yang saat ini sudah menunjukan hasil adalah budi daya kebun desa.  ''Hasilnya sudah tampak, terbukti melalui teknolog terapan kebun desa di Cikuya sudah bisa menghasilkan beberapa sayuran.  Untuk itu nantinya akan kita dorong dengan melakukan penyuluhan tentang budi daya kebun desa sehingga hasilnya bisa optimal,''  papar Kapten Inf. Hartoyo.

Smentara itu terpisah,  Babinsa Koramil 14/Banjarharjo, Serda Sulis sependapat jika di kegiatan non fisik TMMD Reguler Kodim Brebes nantinya ada penyuluhan tentang budi daya tanaman sayuran dengan memanfaat pekarangan. ''Bibit budidaya kebun edsa sudah ada hanya saja tentu perlu pembinan dan arahan supaya bisa lebih baik hasilnya,''  beber Sulis.

0 komentar:

Posting Komentar