wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

Minggu, 22 Oktober 2017

Brigade Alsintan TMMD Melaksanakan Fungsinya Dilokasi TMMD


Brebes – Kegiataan Brigade Alsintan Kodim 0713/Brebes pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 dibawah kendali Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo guna mensukseskan TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes, bukan hanya di Desa Cikuya saja, melainkan desa-desa tetangga memanfaatkan Brigade Alsintan TMMD tersebut untuk membangun sector-sektor pertanian didesa lainnya.

Kegiatan Brigade Alsintan ini antara lain melakukan kegiatan berupa persiapan mengerjakan lahan seluas 15 Hektare untuk tanam jagung bersama Poktan Maju Jaya Desa Cikuya yang didampingi oleh Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo dan Serda Sagiman yang akan menggunakan 2 unit TR-4 yang di standbykan di Pos Kotis TMMD.

Telah mengolah lahan pengawasan OPT, pengairan irigasi oleh Gapoktan Merdan di Desa Cigadung Kecamatan Banjarharjo pada 7 Program IP 400 (Tanam 4 x setahun) lahan seluas 50 Ha dengan hasil 100 % menggunakan 5 Handtractor R2. Kemudian MT 25 dengan koordinator Danramil dan Babinsa Sertu Suyitno melaksanakan Pilot Project (IP 400) yang akan berakhir hingga 7 Desember 2017 dengan menggunakan 3 Unit Pompa Air dan 3 Unit Transplanter (alat penanam padi).

Kodim 0713/Brebes juga menyiagakan 10 buah Hansprayer (Alat penyemprot hama) untuk membasmi OPT (hama) seperti yang dilakukan dibebarapa lahan penduduk beberapa waktu yang lalu, guna membasmi rumput liar di areal persawahan dan perkebunan warga yang dilakukan oleh Serda Samsul Ibrahim dan Satgas TMMD lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar