wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

Sabtu, 28 Oktober 2017

Menuju Akreditasi, Puskesmas Ketanggungan Persiapkan Langkah Persyaratan


Brebes,kabarjateng.com-Amanah Peraturan Menteri Kesehatan [Permenkes] Nomor 75 tahun 2014 tentang Puskesmas semua harus terakreditasi pada tahun 2019. Sebagai tindak lanjut dari Permenkes, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes mengintrusikan Puskesmas di wilayah Kabupaten Brebes untuk mempersiapkan menuju Puskesmas Terakreditasi.

Dari beberapa Puskesmas di Kabupaten Brebes, 10 Puskesmas di antaranya yang telah di ajukan menuju Terakreditasi. Salah satunya Puskesmas Ketanggungan.

Dikatakan Kepala Puskesmas Ketanggungan, Dr.H.Wakhidin, untuk menuju Puskesmas Terakreditasi beberapa syarat harus terpenuhi, diantaranya adalah meningkatkan pelayanan kelengkapan administrasi dan menejeman.

“Akreditasi Puskesmas sangat penting sebagai tolak ukur pelayanan public di bidang kesehatan, jika mampu memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar yang di tetapkan, kepercayaan masyarakat meningkat, partisipasi terhadap bidang kesehatan tentu juga akan meningkat” kata Wakhidin.

Ia menambahkan, meski Puskesmas Ketanggungan adalah salah satu Puskesmas rawat inap, guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama pedesaan, harus memiliki akreditasi sebagai pengakuan hasil dari proses penilaian dengan standar yang berlaku.


Menurutnya untuk lolos penilaian akreditasi berbagai langkah persiapan telah dan akan terus di lakukan, di antaranya penyusunan dokumen yang di persyaratan, meminta pendampingan dari Kabupaten, pemahaman standard dan instrument serta pengajuan penilaian.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar