wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

wisata pulau cemara

Jumat, 27 Oktober 2017

Tak Bisa Menahan Haru, Nenek Tarmah Teteskan Air Mata Di Tengah Renovasi Rumahnya

Brebes, kabarjateng.com-Nenek Tarmah 65 tahun waga desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes tak bisa menahan rasa haru hingga dirinya meneteskan air mata ketika merasa sangat terbantu adanya TMMD yang telah merenovasi rumahnya.

Tarmah menangis terharu di hadapan anggota satgas TMMD yang mengunjungi rumahnya.

Dikatakanya selama ini rumah tempat tinggalnya memang sudah tidak layak huni, namun karena keterbasan kemampuan ekonomi rumah yang ia tinggali tak sempat di rehab hingga akhirnya rumahnya rusak parah.

Semula Nenek Tarmah tidak mengira jika rumah yang ia tempati selama ini akan bisa di rehab, pasalnya dirinya sudah pasrahkan nasib mengingat tidak kemampuanya, namun adanya kabar gembira rumahnya menjadi salah satu yang mendapat program RTLH dari TMMD kodim Brebes, rasa tangis dan haru nenek Tarmah tidak terbendung.

“Abdi teu nyangka imah abdi bakal aya nu ngarehab, lamon teu aya bapak bapak tantara, imahna kudu kumaha teu ngarti [Saya tidak menyangka rumah saya bakal ada yang merenovasi, kalau tidak ada tantara rumah saya mau seperti apa saya tidak tahu]” kata nenek Tarmah sambil terisak.

Rumah nenek Tarmah adalah salah satu dari 20 unit rumah tak layak huni yang mendapat renovasi bedah rumah dari giat TMMD Reguler ke 100 Kodim 0714/Brebes .
Rasa haru nenek Tarmah di ketahui ketika salah satu anggota satgas mengunjungi rumah Tarmah, ketika itu nenek tarmah sempat meneteskan air mata dan sempat memeluk personil satgas tersebut.

Kini, rumah Mbah Tarmah terus dikebut pembangunannyg oleh Satgas TMMD Kodim Brebes dengan dibantu sejumlah warga setempat.

Dia menyatakan sangat  bersyukur sekali menyusul sebentar lagi rumahnya menjadi nyaman untuk ditinggali. 

"Terimakasih pak Tentara atas semua ini,'' ungkapnya dengan suara serak, sambil  menahan tangis haru. 

“Semoga Allah akan membalas jasa dan perjuangan bapak-bapak TNI, sukses dalam menjalankan tugas di TMMD Reguler,'' tambah Mbah Tarmah.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar