Selasa, 03 Oktober 2017

Bersama TNI, Warga Cikuya Main Voly Bareng


Kabarjateng.com,Brebes: TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral yang bekerjasama dengan departemen, lembaga pemerintahan non departemen dan pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya yang selenggarakan terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, daerah tertinggal maupun daerah yang terisolasi serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Bukan hanya sasaran fisik saja yang dikerjakan para anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0713/Brebes, TMMD juga memiliki sasaran lain berupa cipta kondisi maupun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat setempat guna menciptakan situasi yang aman kondusif serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Salah satunya dengan berolah raga.

Disela-sela kegiatan TMMD tersebut, olah raga Bola-voli menjadi pilihan Tim Satgas TMMD ini dalam mengisi sore waktu luang sekaligus menyehatkan badan dan menjaga kebugaran fisik sebelum melaksanakan pembersihan.

Para anggota Satgas bersama para pemuda masyarakat melaksanakan olahraga Volly dengan penuh semangat di Lapangan Bola Volly Dukuh Cikuya.

Menurut Serka Slamet Budiman “Olah raga tim mempunyai manfaat yang lain untuk membentuk kerjasama dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, karena untuk meraih kemenangan didalam sebuah tim diperlukan kekompakan”.katanya.

Hal senada juga diungkapkan Serda Karsono Babinsa Koramil 09/Tonjong yang juga tergabung dalam Satgas, “Bola Volly juga bisa menjadi sarana hiburan bagi anggota Satgas TMMD dan masyarakat Cikuya khusunya para pemudanya untuk melepas kepenatan setelah melakukan aktifitas seharian.(Roni)


EmoticonEmoticon