Sabtu, 21 Oktober 2017

Babinsa Bantu Warga Persipakan "Kopi Hitam" Untuk Bangun Jalan

BREBES - Kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan roh dari sistem pertahanan NKRI. Wujud nyatanya adalah berkegiatan bersama saling bahu membahu di kegiatan TMMD Reguler ke Brebes - 100 Kodim 0713/ Brebes di Desa Cikuya.

Di salah atu sasaran fisik TMMD tersebut, yakni pembangunan jalan, di setiap harinya antara TNI dan warga selalu bahu membahu. Baik saat pengerasan jalan sampai pada tahapan pengaspalan jalan. ''Dengan wahana TMMD Reguler ini ksempatan kami untuk manunggal dengan masyarakat semakin terbuka lebar,'' ungkap Sertu Bani, salah seorang Babinsa Koramil Banjarharjo.

Bakan, lanjutnya, di tengah-tengah pekerjaan pengaspalan jalan tiba-tiba dibutuhkan material aspal, dirinya tanpa harus menunggu aba-aba bersama warga mempersiapkan "kopi hitam", untuk merekatkan antara kerikil batu satu dengan yang lainnya, sehingga kelak akan menjadi jalan yang halus, padat dan kuat. "Kopi Hitam" ini segera digelar menyusul semakin dekatnya pembukaan TMMD Reguler ke 99 di Desa Cikuya," tambah Sertu Bani.*)

0 komentar:

Posting Komentar