Sabtu, 21 Oktober 2017

Anggota Satgas TMMD Ajari Peta Kompas Dan Jarak


Brebes, Tugas operasi TMMD Reguler ke 100 kali ini sangatlah membuat kami bangga.
Betapa tidak, Satgas TMMD Reguler ke 100 merasa senang dapat bersama masyarakat dan siswa siswi sekolah yang berada di desa Cikuya Kec. Banjarharjo. Rabu (18/10/17)

“Hari ini kami anggota Satgas TMMD Reguler 100 desa Cikuya melihat kegiatan pramuka dilapangan sebelah sekolah, dan bertemu dengan guru, pembimbing kemudian kami diberikan kesempatan untuk memberikan materi tentang peta jarak dan kompas. Kami ajarkan kepada siswa siswi tentang pelajaran kompas peta, dan diterima dengan sangat senang. Tutur Serma Rudi Satgas TMMD.
 
Tambahan ilmu yang didapat dari kami anggota Satgas TMMD Reguler 100, sangatlah bermanfaat bagi para siswa sekolah di Desa Cikuya, anak didik saya dapat mengerti posisi di medan/tempat sebenarnya dan di peta, ucap Ibu Guru Atik, Guru SMP N 1 Banjarharjo.
 
Dengan memahami ilmu medan yang terbentang luas dengan segala isinya sehingga diharapkan siswa/siswi semakin cinta terhadap tanah air.

Pihak sekolah sepakat siswa/siswinya akan dimasukkan dalam wadah Saka Wira Kartika yang pembinaannya bertempat di Koramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes sebagai program ekstra kurikuler.

Serma Rudi pun berpamitan melanjutkan tugas TMMD, “Saya senang walau hanya sekilas kami berikan semoga ilmu tersebut bermanfaat bagi putra putri bangsa,” pungkasnya.[RN]

0 komentar:

Posting Komentar