Minggu, 08 Oktober 2017

Anaka Anak Sekolah Berantusias Mengikuti Pelatihan PBB Yang Ajarkan satgas TMMD


Kabarjateng.com,Brebes:Ditengah pelaksanaan penggarapan sasaran TMMD Brebes ke 100 Kodim 713/Brebes hari ini tadi. Anggota Satgas TMMD Sertu Jhoni dan Serda Muslimin sekitar pukul 08.00 wib sedang memberikan materi PBB (peraturan baris berbaris) yang diikuti sebanyak 34 orang anak SD kelas 5 dihalaman sekolah mereka.

Dalam kesempatan tersebut para siswa SD diajarkan bagaimana cara latihan PBB yang baik dan benar serta Yel-yel oleh anggota Satgas TMMD. Sabtu, 07 Oktober 2017.

 Tidak sedikit dari siswa SD N 01 Cikuyamerasa senang bahkan ada yang menyampaikan ingin menjadi seorang tentara juga. Mereka berantusias sekali dalam mengikuti kegiatan tersebut, mereka sangat bangga bisa dilatih langsung dengan anggota Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes yang menjadi idola mereka.

 Pada kesempatan istirahat latihan salah satu siswa bernama Andi siswa kelas 5 SD mengatakan “Pak saya besar juga ingin menjadi seperti bapak tentara, agar bisa ikut berperang melawan para penjajah”, Ucpanya sambil tersenyum kesenangan.

Latihan tersebut digelar dengan tujuan agar mereka anak-anak SD N 01 Cikuya mempunyai bekal dalam latihan tersebut, dan menjadi anak-anak yang mempunyai jiwa kedisiplinan yang baik serta membentuk karakter sejak dini dan diharapkan dapat semakin memiliki jiwa nasionalisme dan kecintaannya terhadap tanah air.

 Cardoyo, SPd selaku Kepala sekolah “Berharap hal tersebut kedepannya bisa berjalan rutin untuk membina siswanya sebagai Extra dari Mapel pokok dari TNI,” Ucapnya dengan penuh harap dan rasa hormatnya.[


EmoticonEmoticon