Sabtu, 30 September 2017

Ribuan Warga Brebes Nonton Bareng Film Penghianatan PKI


Brebes, Alun-alun Kabupaten Brebes pada Jum’at 30 September 2017 menjadi saksi kemanunggalan TNI-Rakyat Brebes dalam satu tujuan yaitu memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan korban kudeta PKI, yang ingin menggulingkan Pancasila pada saat itu.

Ribuan masyarakat Brebes  berbondong-bondong nonton bareng Film G 30 S/PKI dengan menggunakan layar lebar.

Nobar ini diselenggarakan oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes yang bekerja sama dengan Kodim 0713/Brebes.

 Rizky ketua penyelenggara acara mengatakan bahwa pemutaran film dokumenter ini untuk mengingatkan dan memperlihatkan kepada generasi muda terhadap tragedi 1965.

 "Anak anak remaja saat ini mungkin tidak banyak yang tahu soal sejarah pemberontakan PKI, sebab film ini sudah satu decade lebih tidak lagi tayang di televisi, jadi kemungkinan besar generasi muda tidak atau belum mengetahui kejadian ini", pungkas Rizki.

 Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang juga didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono mengungkapkan bahwa film ini diputar secara utuh dengan durasi 3 jam lebih, menggunakan layar lebar ukuran 4x6 meter dan diiringi sound system dari Kodim 0713/Brebes.

Hadi berharap generasi muda khususnya para pelajar lebih waspada terhadap kebangkitan komunis di Indonesia, mereka harus tahu sejarah bangsa ini. PKI mencoba menghilangkan ingatan kita akan pemberontakannya dalam mengulingkan Pancasila dengan menghalalkan segala cara termasuk membunuh para penghalang demi meraih tujuannya.

 “Mereka Jangan sampai melupakan sejarah, untuk itu mari bersama-sama kita saksikan film sejarah ini".jelas Hadi.

Selain itu Nobar ini mensukseskan kegiatan Non-Fisik TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0713/Brebes dalam pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada gererasi penerus.[Roni]


EmoticonEmoticon